DPW DKI Jakarta dan Depok

MUI Imbau Umat Islam Waspadai Parpol Pengusung Sekularisme dan Liberalisme

0 335

(Jakarta) wahdahjakarta.com— Wakil Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat,  KH. Fahmi Salim mengimbau umat Islam untuk mewaspadai partai politik dan lembaga yang mengusung ide sekularisme dan liberalisme.

“Umat Islam wajib mewaspadai parpol dan lembaga negara yang menyuarakan ide sekularisme dan liberalisme”, ujarnya kepada wahdahjakarta.com, Ahad (16/12/2018) siang.

Sebabnya, lanjut Ustadz Fahmi karena kedua paham itu bertentangan dengan Islam dan haram hukumnya bagi umat Islam mengikuti paham-paham tersebut sesuai fatwa MUI tahun 2005.

Imbauan tersebut disampaikan Ustadz Fahmi menyikapi pernyataan Komisioner Komnas Perempuan Imam Nahe’i yang menyebut poligami bukan bagian dari Islam.

Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah itu memandang, Komnas perempuan bukan pihak yang memiliki otoritas menentukan sesuatu termasuk syariat Islam atau tidak. Karena Komnas Perempuan bukan lembaga keulamaan.

“PSI dan Komnas Perempuan bukan lembaga keulamaan apalagi lembaga Islam yang berhak menentukan sesuatu itu ajaran Islam atau bukan. Mereka bukan juru bicara atas nama Islam’’, jelasnya.

Diketahui, Imam Nahe’i melontarkan statement, poligami bukan syariat Islam dalam sebuah diskusi di salah satu restauran di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (15/12/2018).

“Saya berkeyakinan poligami bukan ajaran Islam. Jauh sebelum Islam datang itu praktik poligami sudah dilakukan. Artinya dengan menyebut poligami ajaran Islam itu keliru. Kemudian Islam datang dan ada ayat poligami itu dalam konteks apa, memerintahkan atau mengatur,” kata Imam sebagaimana dilansir dari detik.com.

Menanggapi hal itu Ustadz Fahmi Salim menyatakan, mereka bukan juru bicara atas nama Islam.

“Mereka bukan juru bicara atas nama Islam, dan Statemen mereka adalah pembajakan atas Islam“, pungkasnya. [sym]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: