DPW DKI Jakarta dan Depok

Air Bah Capai Dagu Orang Dewasa, Relawan Lakukan Evakuasi di Bawah Guyuran Hujan Deras

0 106

(Makassar) wahdahjakarta.com – Hujan deras tanpa henti mengguyur kota Makassar dan sekitarnya. Akibatnya volume sungai naik drastis dan merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Antang kota Makassar, Rabu (23/1/2019).

Dari pantauan tim relawan di lapangan, ketinggian air masih setinggi dagu orang dewasa. Pada evakuasi sehari sebelumnya, setelah berjuang melakukan penyelamatan sepuluh orang warga, Selasa (23/1/2019) malam, hari ini (Rabu) tim relawan kembali menyusuri kawasan yang masih terrendaman banjir di komplek perumahan di Kelurahan Antang Kecamatan Manggala.

Relawan berusaha menerobos aliran sungai yang terlihat sangat deras. Dengan bantuan tali tambang yang dikaitkan dengan perahu dan benteng rumah-rumah warga, bantuan berupa makanan siap saji diangkut.

“Hujan sangat deras. Sulit tembus kalau tidak ada perahu karet. Alhamdulillah, ada dermawan yang meminjamkan perahunya untuk relawan,” ujar Ridwan, relawan yang bertugas di lapangan.

Selain mengangkut paket makanan, beberapa warga juga turut dievakuasi.
“Terpaksa mereka tidur semalam di rumah. Tak ada makanan yang cukup. Bahkan kedinginan,” tambahnya.

Insya Allah ikhtiar untuk membantu sesama akan dilakukan oleh relawan kami. Saat ini tim kami akan tetap berfokus melakukan aksi penyelamatan warga terdampak dan mendistribusikan beberapa paket bantuan.

Ayo bersama LAZIS Wahdah kita bantu warga terdampak Bencana Banjir SULSEL, donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: