DPW DKI Jakarta dan Depok

Akui Trauma Setelah 3 Kali Operasi, Ibu Ini Tetap Fokus Ikhtiar Untuk Kesembuhannya

0 24

TANGERANG–Berselang 1,5 tahun setelah mendapatkan bantuan herbal dari WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta, Hamidah (49) kembali dikunjungi oleh Tim WIZ Jakarta pada Selasa (5/10/2021) di kontrakanya yang berlokasi di Gerendeng, Kec.Karawaci, Kota Tangerang. Rasa bahagiapun tidak bisa ditutupi dari wajah Hamidah yang selama ini sedang menunggu bantuan.

Diceritakan olehnya, Hamidah menderita penyakit sejak 2017 hingga sekarang ini, diawali dengan rasa sakit perut hingga melakukan diagnosa dan diketahui ada penyakit penebalan dinding rahim yang saat ini sudah menjalar ke hati yang mengakibatkan hatinya membengkak. Tindakan operasi juga sudah dilalui oleh Hamidah sejak tahun 2018, berlanjut 2 kali operasi pada tahun 2020. Namun hasil 3 kali operasi belum sepenuhnya bersih.

“Kista sama usus buntu dioperasi tahun 2018, batu kantung empedu diangkat bulan Agustus 2020, yang ketiga bulan Desember 2020 operasi hernia. Kata dokternya ada perlengketan juga, kayak gagal operasi gitu,” kata Hamidah.

Harapan Hamidah untuk sembuh tetap selalu ada dalam hatinya walau saat ini sakitnya belum kunjung membaik. Ketika ditanya tentang kemungkinan dioperasi lagi, ia dengan halus mengatakan tidak mau mengambil tindakan operasi lagi karena trauma dengan pengalaman 3 kali operasi sebelumnya dan ingin ikhtiar dengan obat-obatan. “udah capek ibu dioperasi, ibu pengen ikhtiar, pengen sembuh gitu,” ujarnya.

Saat ditemui oleh WIZ Jakarta, keadaan Hamidah sangat memprihatinkan. Ia tidak kuat berdiri, berjalan dan melakukan aktifitas lainnya seperti memasak. Sudah lama ia hanya bisa duduk di kasurnya akibat beratnya penyakit yang ia derita.

Ekonomi keluarga yang tidak baik ikut menjadi kendala bagi pengobatan Hamidah karena ada sebagian dari pengobatannya yang tidak tercover BPJS sehigga ada obatnya yang tidak bisa ditebus karena tidak ada uang. Tidak ada yang membantu Hamidah untuk pengobatannya kecuali suaminya kalau mendapatkan job menjadi kuli bangunan. Harapan satu-satunya terhadap anaknya belum membuahkan hasil karena anaknya juga dalam kesulitan. “Boro-boro anak ibu bantu, buat dia sendiri aja, istri dan anaknya,” ungkap Hamidah.

Selama ini pengobatan berupa obat-obatan yang didapat Hamidah dari bantuan BPJS cukup membantu meringankan rasa sakitnya. Lebih dari itu kemungkinan untuk sembuh total tidak ada jaminan. Maka WIZ Jakarta setelah berkonsultasi dengan beberapa dokter membantu kesembuhan Hamidah dengan memberikan herbal yang sesuai dengan penyakitnya. Hamidah yang didampingi anaknya, Eky di kontrakannya yang minimalis dan sederhana menerima dengan rasa syukur dan bahagia herbal dari WIZ Jakarta. Selain itu, Hamidah juga menerima bantuan sembako untuk kebutuhan hariannya sekeluarga dan uang tunai untuk menebus obatnya.

“Ibu sangat berterimakasih, bersyukur alhamdulillah telah dibantu biaya , telah dibantu obat nutrisi, semoga bantuannya bermanfaat, semoga ibu diangkat penyakitnya oleh Allah, semoga ibu dikasih panjang umur, dikasih kekuatan, dan barokah , makmur dan murah rejeki,” ucap Hamidah, Selasa (5/10).

“Semoga yang membantu ibu, ibu do’akan semoga dikasih sehat selalu, panjang umur, barokah, murah rejeki, dilancarkan usahanya dan dilancarkan segala urusannya,” tambahnya. [rsp]
**

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: