Ambruk Dihempaskan Angin Kencang!, Yuk Bantu Renovasi Atap Pesantren Dan Masjid Penghafal Quran.

0 78

 

 

Bogor — Atap gedung A asrama santri Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor ambruk diterjang angin kencang, Rabu (10/8/2022).

 

Peristiwa naas ini terjadi pada pukul 17.45 jelang Maghrib. Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah kecamatan menimbulkan sejumlah kerusakan cukup parah.

 

“Kejadiannya pukul 17.45 jelang maghrib, memang kemarin itu hujang cukup deras disertai angin kencang, tiba-tiba atap asrama gedung A terangkat dan jatuh menimpa sebagain atap masjid”, ujar salah satu pengurus Pondok Ustadz Muhammad Hamka.

 

“Atap asrama gedung A rusak total, karena terangkat beserta rangka nya yang terbuat dari baja ringan”, imbuhnya.

 

“Sementara atap asrama gedung B hanya rusak sebagian”, jelasnya lagi.

Kerugian yang timbul akibat musibah ini diperkirakan Rp.500.000.

 

Dikabarkan pula, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

 

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa”, pungkasnya.

 

Sementara itu Yudi Wahyudi, Manajer WIZ Jakarta menyampaikan turut prihatin atas kejadian ini dan akan mengirimkan tim ke lokasi dan mendorong kerjasama dengan berbagai pihak.

 

“Kami juga akan bantu kebutuhan logistik pagi ini untuk kebutuhan relawan di lokasi, mudah – mudahan sedikit meringankan”, ujar Yudi.

 

Tim WIZ Jakarta dalam beberapa hari ke depan akan intens selalu melakukan pemantauan terhadap kondisi terkini asrama santri. Dibutuhkan segera bantuan sebesar 300 juta untuk biaya renovasi atap asrama dan masjid, sehingga para santri bisa belajar, beristirahat dan beribadah dengan nyaman.

 

Sahabat inspirasi, bapak/ibu muhsinin yang budiman yang tergugah hatinya untuk membantu renovasi atap asrama santri Ponpes Tahfidz Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong bisa berpartisipasi dalam sedekah jariyah. Salurkan donasi terbaiknya melalui rekening sedekah (BSI) 719 110 497 2 an. Wahdah Inspirasi Zakat Jakarta. Kode transfer 800, misal Rp 1.000.800,-. Informasi : wa.me/628119787900.[]

 

#anginkencang #bogorhits #anginkencangbogor #bogor #cibinong

 

Klik, https://www.instagram.com/reel/ChGcOBxB4b5/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Leave A Reply

Your email address will not be published.