DPW DKI Jakarta dan Depok

Angkut 30 Ton Bahan Pangan, Kapal Ekspedisi Kemanusiaan Wahdah Islamiyah Tiba di Palu

Kapal Karya Selamat yang didapuk sebagai angkutan pembawa logistik ekspedisi kemanusiaan Wahdah Islamiyah, bersandar di Pelabuhan Pantoloan kota Palu, Kamis (18/10) mengangkut 30 ton bahan pangan.
0 102
Kapal Karya Selamat yang didapuk sebagai angkutan pembawa logistik ekspedisi kemanusiaan Wahdah Islamiyah, bersandar di Pelabuhan Pantoloan kota Palu, Kamis (18/10) mengangkut 30 ton bahan pangan.

(Palu) Wahdahjakarta.com, — Pengiriman bahan pangan dan logistik kembali berlanjut. Kapal Karya Selamat yang didapuk sebagai angkutan pembawa logistik bersandar di Pelabuhan Pantoloan kota Palu, Kamis (18/10).

Kapal berlabuh selama tiga hari menuju dermaga di kota Palu dengan membawa bantuan beras sebanyak 30 Ton dan ratusan bahan pangan.

Pengerahan tim pembawa logistik sembilan truk dikawal oleh 130 relawan Wahdah Peduli. Tim dipimpin langsung oleh panglima SAR Wahdah Islamiyah, Abu Umar.

“Hari ini pengerahan tim ke pelabuhan Pantoloan berjalan lancar. Ratusan relawan sementara berjibaku menurunkan semua bantuan dari lambung kapal,” tukasnya.

Selama penanganan dimasa tanggap darurat ini, Wahdah Islamiyah bersinergi dengan berbagai pihak. Dalam hal ini, Abu Umar mengutarakan, bantuan ini bentuk solidaritas dari semua elemen masyarakat yang berkeinginan penuh membantu saudaranya.

“LAZIS Wahdah sepenuhnya merasa bersyukur dengan antusiasme masyarakat Indonesia. Semoga ini tetap terjalin dengan baik,” kata Abu Umar.

Pemberangkatan ini adalah bentuk ikhtiar yang serius dari LAZIS Wahdah selama fase emergency ini berlangsung.

Hingga pekan ketiga, distribusi logistik Wahdah Islamiyah telah menjangkau kurang lebih di 3 Kabupaten, 27 Kecamatan, dan100 Kelurahan/Desa dengan jumlah penerima manfaat sebesar 36.168 Jiwa dan 8536 KK.

Bahan pangan yang siap ddistribusikan kepada pengungsi.

“Alhamdulillah Beras telah didistribusikan sebanyak 34 Ton, mie instan sebesar 4.574 dos dan air mineral 4.345 dos. Diluar dari jenis bahan pangan lainnya seperti susu, terpal, sarung, dan perlengkapan bayi,” ujar Thesar, Koordinator logistik, di posko Induk Wahdah Islamiyah, Jln. Rappolinja, Tinggede, Kab. Sigi.

Bantuan ini akan terus mengalir, selama semangat kemanusiaan itu masih terpancang dalam dada. Kita akan bergerak untuk para penyintas gempa dan tsunami. Maka program “Ekspedisi Kemanusiaan” ini akan terus berlanjut, Insya Allah. [fry]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: