DPW DKI Jakarta dan Depok

Anies Baswedan: Jakarta Butuh Air Bersih, Bukan Alkohol

0 121
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Brigade Jawara Betawi 411

(Jakarta) wahdahjakarta.com -, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, saat ini yang dibutuhkan masyarakat Jakarta adalah saluran air bersih, bukan penghasilan dari penjualan minuman beralkohol. Hal itu disampaikan Anies menanggapi polemik rencana pelepasan saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ditolak sebagian anggota DPRD DKI Jakarta.  

“Saya rasa Jakarta lebih butuh air bersih, bukan air beralkohol. itu kebutuhan Jakarta hari ini,” katanya saat ditemui di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019) dilansir dari inews.id.

“Jadi argumen saya itu saya sudah sampaikan Mei yang lalu. Kita harap Dewan akan menyetujui dan dewan pertanggungjawabkan pada rakyat, karena mereka adalah wakil rakyat, saya rasa Jakarta lebih butuh air bersih, bukan air beralkohol, itu kebutuhan Jakarta hari ini,” tegasnya dilansir dari detik.com.

Seperti diketahui, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mememinta Anies mengkaji ulang pelepasan saham bir. Fraksi Partai Golkar bahkan meminta Anies terlebih dahulu menyerahkan hasil kasih terkait PT Delta Djakarta.

Dukungan justru didapat dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini mendukung langkah Anies menjual saham di perusahaan bir. Alasannya agar Pemprov DKI Jakarta tidak lagi memproduksi dosa.

Mengenai penolakan dari beberapa anggota wakil rakyat Ibu Kota itu, Anis meminta masyarakat untuk kembali mencari tahu lebih dalam kepada DPRD yang juga mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. “Kalau itu saya meminta pada warga saja untuk mereview caleg-calegnya, itu lebih penting,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi tidak setuju mengenai rencana pelepasan saham PT Delta Djakarta Tbk. Menurut dia, perusahaan bir tersebut tidak merugikan Pemprov DKI Jakarta.

“Saya tetap berprinsip, enggak ada yang merugikan untuk pemerintah daerah,” ucap Prasetyo di kantor DPRD DKI Jakarta belum lama ini. []

Sumber: Inews.id|detik.com

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: