DPW DKI Jakarta dan Depok

Antar Bantuan Ke Lindu Sigi, Relawan Wahdah  dan FPI Terjebak Longsor

0 239
Antar bantuan ke Lindu Sigi, Relawan Wahdah Terjebak Longsor
Kondisi jalan menuju Lindu Kab. Sigi saat relawan Lazis Wahdah mengantar bantuan beberapa hari lalu.

(SIGI) wahdahjakarta.com — Sejumlah  personil  Relawan Wahdah dan FPI  sempat dikabarkan terjebak longsor di sekitar danau Lindu, kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Iya, ada  7 orang yang terjebak,” ujar Wakil Koordinator Umum Relawan Wahdah Islamiyah, ustadz Abdurrahim saat dikonfirmasi via pesan Whatsapp, Ahad (21/10).

Menurut ustadz Abdurrahim, ketujuh relawan awalnya hendak mengantarkan bantuan dan melakukan trauma healing kepada warga terdampak gempa di kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi.  Mereka berpencar menjadi dua kelompok kecil.

“Ada 3 orang  yang duluan naik  dan 4 orang masih di bawah bersama dengan kendaraan, longsor terjadi di dua tempat sehingga yang dibawa tidak bisa naik dan pulang,” imbuhnya.

Alhamdulillah, semua relawan selamat meski masih terisolasi longsor.

“Komunikasi terakhir kondisi seluruh relawan dalam keadaan baik, kami sudah arahkan untuk berkumpul di sekitar danau Lindu karena tim terpisah menjadi 2 kelompok,” ujar ustadz Abddurahim yang terus memantau perkembangan dari posko utama Wahdah Islamiyah di Sigi.

Rencananya relawan akan dievakuasi dengan menggunakan helikopter.

“Setelah di danau Lindu kami arahkan naik helikopter ke Palu, karena ada info setiap hari ada helikopter yang bolak balik dari danau Lindu ke Palu,” pungkasnya.

Selain itu dikabarkan pula, relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) sayap pergerakan Front Pembela Islam (FPI) juga terjebak tanah longsor saat menuju desa Tomodo, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi.

 “Alhamdulillah, Tim Relawan HILMI-FPI yang sempat mengalami longsoran tanah saat perjalanan menuju Desa Tomodo dikabarkan selamat dan berhasil kembali menuju posko induk di Palu,” dilaporkan akun resmi HILMI-FPI ‏@hilmi_fpi sekitar pukul 22.30 WIB sebagaimana dilansir dari hidayatullah.com. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: