Apresiasi dan Harapan DKM Al Falah, Pulau Kelapa, Kep. Seribu Pasca Tebar Ifthar WIZ

0 151

Kepulauan Seribu, Jakarta– Mengawali Ramadhan 1443 H, Laznas WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta berkerjasama dengan DKM Masjid Jami’ Al Falah dan remaja masjidnya dalam Program Tebar Ifthar untuk masyarakat sekitar. Kegiatan ini diadakan di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Ahad (3/4/2022).

Relawan WIZ Jakarta sekaligus da’i Wahdah Islamiyyah, Erwin yang diamanahkan mengemban dakwah di sana menuturkan kegiatan tebar ifthar ini diadakan bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyyah. “Kegiatan ini untuk mempererat ukhuwah islamiyyah antara remaja-remaja masjid, anggota DKM Harapan Jama’ah Masjid Jami’ Al Falah dengan Wahdah Islamiyah,” tuturnya.

Kegiatan tebar ifthar yang berlangsung di Masjid Jami’ Al Falah berjalan dengan lancar dan antusias masyarakat sekitar terhadap tebar ifthar ini cukup besar. “Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar dan penuh semangat dan antusias dari jama’ah, remaja mesjid, dan pengurus DKM mesjid Jami Al Falah,” ungkap Erwin.

Nurjaman, DKM Masjid Jami’ Al Falah mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada WIZ Jakarta atas kerjasama tebar ifthar untuk program dari masjid Jami’ Al Falah yaitu Gema Ramadhan. Ia berharap kepada WIZ Jakarta agar bisa berpartisipasi lagi dalam program selanjutnya seperti santuan yatim dhuafa dan guru ngaji yang ada di Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah kami atas nama DKM Al Falah Pulau Kelapa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada WIZ Jakarta dalam rangka peran serta membantu kami dalam program Gema Ramadhan, dan telah berpartisipasi dalam rangka mengadakan takjil Ramadhan yang diadakan oleh WIZ Jakarta. Alhamdulillah apa yang telah dilakukan oleh WIZ Jakarta sangat membantu buat kami sebagai warga masyarakat Jakarta, insya Allah apa yang telah bapak bantu kepada kami dapat balasan pahala dari Allah subhanahu wata’ala. Aamiin,” ucap Nurjaman.

“Harapan kami masih ada program yang akan kami laksanakan yaitu bantuan kepada yatim piatu, bantuan kepada kaum dhuafa, dan bantuan kepada guru-guru ngaji yang ada di Kelurahan Pulau Kelapa, semoga dari pihak Wahdah Islamiyah khususnya WIZ dapat bekerjasama kembali dengan pihak kami,” tambahnya dengan nada penuh harap. []

Leave A Reply

Your email address will not be published.