Apresiasi Warga Terhadap Titipan Qurban Anis Baswedan, Alhamdulillah Tersalurkan ke 125 PM

0 40

Depok–Hari ke-2 Tasyrik menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh segenap pengurus dan santri Ponpes Wahdah Islamiyah Bojongsari Depok pada Selasa (12/7/2022). Menurut info yang dikonfirmasi dari pengurus DPP Wahdah Islamiyah Perwakilan Jakarta, bahwa pada hari tersebut kedatangan qurban sapi titipan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Alhamdulillah kita sekarang bersiap-siap untuk menyembelih di hari Tasyriq yang kedua titipan dari Bapak Haji Anies Rasyid Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Sapi qurban akan disembelih di pesantren Al Wahdah, Bojongsari, Depok,” kata Ustadz Ambo Sakka, Wasekjend III DPP Wahdah Islamiyah kepada Tim Program LAZNAS WIZ Jakarta.

“Alhamdulillah sambil kita do’akan semoga Allah subhanahu wa ta’ala menerima qurban ini atas nama beliau sekeluarga dan diberikan keberkahan bagi harta dan keluarga beliau insya Allah,” tambahnya.

Penyembelihan sapi qurban dari Anies Baswedan dengan berat 450 kg ditangani langsung oleh Ustadz Ambo Sakka. Kemudian sesi pengulitan, pemotongan, hingga pendistribusian berkolaborasi dengan RT setempat dan warga yang menjadi panitia.

Ustadz Ambo mewakili Wahdah Islamiyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas titipan sapi qurbannya dan mendo’akannya agar ibadah qurbannya diterima disisi Allah.

“Kami dari Wahdah Islamiyah mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Pak Anies, semoga Allah membalas kebaikan beliau dan diterima qurban beliau dan diberikan kesehatan selalu,” ucap Ustadz Ambo.

Suhandi, Ketua RT 03 Bojongsari sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Anies Baswedan khususnya dan Wahdah Islamiyah pada umumnya. Ia berharap semoga bantuan qurban ini ada kelanjutannya pada tahun depan.

Penyaluran daging qurban yang dibantu oleh pihak RT 03 disalurkan kepada 50 KK. Lalu disalurkan untuk para santri Ponpes Raudhatul Huffadz Pondok Cabe 30 santri, dan 15 santri Ponpes Wahdah Islamiyah  Cibinong. Total penerima manfaat (PM) qurban berjumlah 125 orang.

Senada dengan Ustadz Ambo, Suhandi Ketua RT 03 RW 06 Bojongsari mewakili warga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anies Baswedan dan Wahdah Islamiyah seraya mendo’akan. Ia dan warga sangat berharap semoga tahun depan ada lagi.

“Terimakasih Pak Anies Baswedan yang sudah memberikan satu ekor sapi untuk warga kami RT 03 RW 06. Tentunya bagi kami banyak-banyak terimakasih atas pemberiannya pada warga kami, tentunya pada hari ini pemotongan hewan,  mudah-mudahan di tahun berikutnya akan menambah lagi,” ucap Suhandi.

“Mudah-mudahan yang memberikan ini Allah berikan kesehatan, rejeki yang banyak dan dimudahkan segala urusannya. Terimakasih kepada Wahdah Islamiyah DKI Jakarta yang sudah memberikan sumbangan kepada kami terimakasih banyak,” tambahnya. []
**

Leave A Reply

Your email address will not be published.