DPW DKI Jakarta dan Depok

Khutbah Jum’at: Atas Nama Al Qur’an, Kita Melawan

0 411

Atas Nama Al Qur’an, Kita Melawan 

(Khutbah Jum’at 16 Muharram 1442 H)

Oleh : Ust.H.Muhammad Ikhwan Jalil, Lc,. M.H.I., M.Pd,

( Anggota Dewan Syariah Wahdah Islamiyah )

الحمد لله الواحد القهار ,

و الصلاة و السلام على رسوله المختار ،

وعلى آله وصحبه  الأطهار ،

و من سار على نهجهم من المؤمنين الأبرار و المجاهدين الأحرار  إلى يوم تشخص فيه القلوب و الأبصار، أما بعد

Kaum muslimin Rahimakumullah

Hari -hari ini , kita kembali dikejutkan oleh aksi biadab sekelompok kaum kuffar yang dengan nista memperlihatkan kebenciannya kepada Islam.

Di Denmark, Norwegia dan Swedia , saat dakwah Islam semakin berkembang dengan penuh semangat toleransi yang bernafaskan Rahmatan lilalamin, sekelompok manusia culas dan picik merasa gerah dan marah, lantas menunjukkan semangat iblisnya dengan membakar Al Qur’an dan sederet tindakan hina lainnya.

Benarlah firman Allah Ta’ala :

قَدۡ بَدَتِ ٱلۡبَغۡضَآءُ مِنۡ أَفۡوَٰهِهِمۡ وَمَا تُخۡفِي صُدُورُهُمۡ أَكۡبَرُۚ قَدۡ بَيَّنَّا لَكُمُ ٱلۡأٓيَٰتِۖ إِن كُنتُمۡ تَعۡقِلُونَ

“Sungguh, telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang tersembunyi di hati mereka lebih jahat. Sungguh, telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu mengerti.“(QS.Aal ‘Imran, Ayat 118)

 

Kaum Muslimin yang perkasa

Kita mengutuk aksi biadab dan penuh permusuhan itu.

Kitapun mengutuk setiap narasi pembenaran atas aksi tersebut, dari siapapun juga.

Saatnya kita bersatu padu menghadapi musuh Islam dan kemanusiaan ini, dan bersiap dengan cermat atas apa yang akan terjadi.

Kaum Muslimin Rahimahullah

Saatnya pemerintah negeri ini menunjukkan pembelaannya sebagai pemerintah atas negara berpendudik muslim terbesar di dunia.

Sudah saatnya kita tidak hanya mengurut dada atas penghinaan luar biasa ini.

Saatnya kita tampil sebagai umat yang memiliki kekuatan untuk mengayomi seluruh umat manusia , hingga tidak ada lagi penghinaan dan penistaan seperti.

Wallahul musta’an.

Kaum Muslimin , rahimakumullah

Peristiwa juga ini seharusnya membuat kita semakin mencintai Al Qur’an , semakin sering membacanya, mentadabburi maknanya, mengamalkan isi dan kandungannya, mendakwahkannya dengan seluruh asa , harap dan semangat.

Bangkitkan semangat berjihad dengan Al Qur’an ,

فَلَا تُطِعِ ٱلۡكَٰفِرِينَ وَجَٰهِدۡهُم بِهِۦ جِهَادٗا كَبِيرٗا

Maka janganlah engkau taati orang-orang kafir, dan berjuanglah terhadap mereka dengannya (Al-Qur’an) dengan (semangat) perjuangan yang besar. (QS.Al-Furqan, Ayat 52)

Kita akan lantunkan Kalamullah, kita akan ketuk dan gedor dada dan jiwa mereka dengan Al Qur’an, hingga rubuh bangunan rapuh kekufuran pada mereka, kita akan terangi jiwa gelap mereka dengan cahaya Islam yg gilang gemilang.

Allahu Akbar , Walillahil hamd.

أقول قولي هذا واستغفر الله لي ولكم و سآئر المسلمين من كل ذنب ، إنه هو الغفور الرحيم.

 

 

Khutbah Kedua

الحمدلله رب العالمين والصلاة والسلام على رسول الله الأمين و على آله و صحبه أجمعين ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين، أما بعد

Kaum muslimin A’azakumullah.

Melihat berbagai fenomena ini, sudah saatnya kita berbenah, sudah saatnya kita lebih memperhatikan rumah dan keluarga , menyiapkan generasi pelanjut estafeta perjuangan .Generasi beriman yang kuat dan cerdas, yang akan tegar menjalani perjuangan dan menghadapi tantangan.

Hanya dengan iman dan taqwa kita bisa meraih itu semua, biiznilah

وَجَعَلۡنَا مِنۡهُمۡ أَئِمَّةٗ يَهۡدُونَ بِأَمۡرِنَا لَمَّا صَبَرُواْۖ وَكَانُواْ بِـَٔايَٰتِنَا يُوقِنُونَ

Dan Kami jadikan di antara mereka itu pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami selama mereka sabar. Mereka meyakini ayat-ayat Kami. ( QS.As-Sajdah, Ayat 24)

Mari penuhi rongga semangat dengan doa, menengadahkan jiwa seraya bermunajat kepada Allah , Dzat Yang Maha Tinggi , Maha berkuasa.

Ya Allah berikan kami kekuatan untuk membela dan mempertahankan kemuliaan agamaMu

Ya Allah , Satukan hati kami dalam cinta padaMu dan berjuang demi kemuliaanMu

Ya Allah jangan biarkan tangan-tangan nista menghina kehormatan agamaMu, KitabMu dan NabiMu.

Jadikanlah kami pembela- pembela agamaMu yang Engkau muliakan di dunia dan akhirat

رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذۡنَاۤ إِن نَّسِینَاۤ أَوۡ أَخۡطَأۡنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تَحۡمِلۡ عَلَیۡنَاۤ إِصۡرࣰا كَمَا حَمَلۡتَهُۥ عَلَى ٱلَّذِینَ مِن قَبۡلِنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلۡنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِۦۖ وَٱعۡفُ عَنَّا وَٱغۡفِرۡ لَنَا وَٱرۡحَمۡنَاۤۚ أَنتَ مَوۡلَىٰنَا فَٱنصُرۡنَا عَلَى ٱلۡقَوۡمِ ٱلۡكَـٰفِرِین

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: