DPW DKI Jakarta dan Depok

Bantuan Logistik Gempa Palu Terus Berdatangan ke Posko Induk Wahdah Islamiyah

Relawan Wahdah Peduli bersama anggota TNI sedang menurunkan bantuan logistik di posko induk Wahdah Islamiyah
0 159
Relawan Wahdah Peduli bersama anggota TNI sedang menurunkan bantuan logistik di posko induk Wahdah Islamiyah

(SIGI) wahdahjakarta.com – Posko Induk Wahdah Islamiyah (WI) terus kehadiran mobil-mobil pengangkut bantuan logistik gempa Palu yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

Tim media Lazis Wahhdah Rustam Hafid melaporkan dari posko induk Wahdah Peduli, tercatat sejak Rabu (3/10/3018) dini hari  hingga berita ini diturunkan, sudah lima daerah yang tiba di posko induk yaitu Tojo Una-una, Morowali Utara, Gorontalo, dan Berau.

“Bantuan logistik  ini ada yang dipasokmelalui jalur darat maupun jalur laut”, ujar Rustam.

“Total bantuan yang masuk sejak pagi tadi diangkut dalam 6 minibus dan satu truk yang memuat BBM, beras, air mineral, makanan cepat saji, pakaian, dan bahan pokok lainnya”, ucapnya .

Posko induk Wahdah Islamiyah  yang berlokasi di jalan Rapolinja, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ini sejak awal memang selalu mendapatkan kiriman logistik yang digalang dari masyarakat, baik melalui Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah (LAZIS) Wahdah, maupun dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta Wilayah di seluruh Indonesia.

Sekretaris pengelola Posko Induk WI, Wawan mengatakan, Posko Induk ini akan menjadi tempat pengumpulan logistik yang akan didistribusikan ke seluruh titik-titik pengungsian.

“Sebenarnya masih banyak mobil dan truk logistik yang tertahan di daerah dan lokasi lainnya di luar kota Palu karena maraknya penjarahan, namun Alhamdulillah ada yang lolos berkat koordinasi oleh aparat keamanan,” pungkasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Eko Panangi, prajurit TNI dari KODIM 1304 Gorontalo yang ikut mengawal pengiriman logistik asal DPD Wahdah Islamiyah Gorontalo.

“Ini memang harus dikawal, karena selain karena hasil koordinasi dengan Wahdah Islamiyah, juga atas instruksi dari KOREM 302/ Toddopuli,” ujarnya.

Menurut Eko, penjarahan masih menjadi masalah keamanan di daerah Sulawesi Tengah, khususnya jalur masuk kota Palu.

“Alhamdulillah Posko Induk Wahdah Islamiyah terus menerima logistik walaupun kondisi kurang kondusif. Semoga Bantuannya tersalurkan secara merata,” harapnya.

Di Posko Induk Wahdah Islamiyah sendiri, warga terdampak gempa terus berdatangan untuk melengkapi data yang dibuat oleh pengelola logistik WI.

Rencananya, setelah data terpenuhi, logistik kemudian disalurkan kepada warga terdampak. (*RH)

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: