DPW DKI Jakarta dan Depok

Curhatan Para UKM di Malam Takbir Kepada WIZ, Begini Ceritanya

Bantuan WIZ untuk Para Pelaku UKM di Hari Raya
0 57

Depok – Relawan WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) malam itu tiba di rumah Bapak Helmi (12/05/2021) sekitar pkl 21.00 WIB, di saat gema takbir Idhul Fitri berkumandang di masjid – masjid. Kunjungan malam itu, merupakan titik ke 6 tempat transit Relawan WIZ untuk penyaluran amanah bantuan berupa beras Zakat Fitrah yang disalurkan sejak siang hari.

Ada 11 paket bantuan untuk dhuafa dari kalangan UKM malam itu disalurkan di Rumah Bapak Helmi di Beji, Depok.

Para penerima manfaat yang hampir semuanya mempunyai profesi berdagang menyampaikan bahwa merasa sangat senang ada perhatian terhadap mereka, mengingat usaha yang mereka lakukan selama masa pandemi mengalami banyak kemandekan.

“Kami merasa sangat senang mendapatkan bagian dari bantuan BAZNAS melalui LAZNAS WIZ, semoga ke depan ditambah sembako”, tutur Helmi yang diaminkan penerima manfaat lainnya.

Diketahui dari hasil wawancara Tim WIZ Jakarta dengan pedagang di sana bahwa selama pandemi ini penjualan menurun drastis. Mereka ada yang dagang nasi uduk, sembako, ayam, dan lainnya.

“Usaha kami selama pandemi ini menurun drastis sehingga pemasukan banyak berkurang,” ujar beberapa pedagang dengan nada yang sama kepada Tim WIZ Jakarta, Rabu (12/5). []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: