DPW DKI Jakarta dan Depok

Kesan Positif Warga, Atas Bantuan WIZ – WP Untuk Korban Kebakaran di Tambora

Bantuan WIZ dan WP Korban Kebakaran di Tambora
0 152

Jakbar – Kebakaran yang terjadi di Jl. Kalianyer Raya 10 RT 007 RW 008 Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/2) lalu sedang memasuki masa recovery sebagaimana pantauan relawan di lokasi pada Senin (22/2). Tim relawan yang berasal dari Wahdah Peduli (Depsos DPW Wahdah Islamiyah dan DPD Wahdah Islamiyah Jakbar) dan WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) turun ke lokasi pasca kebakaran dengan menemui Bapak RW 08.

Berdasarkan informasi yang didapat dari RW setempat, ada sekitar 49 KK di RW ini yang terdampak kebakaran. Penyebab terjadinya kebakaran ini diketahui dari korsleting listrik. Tim relawan mencatat ada beberapa kebutuhan di lokasi saat itu yang masih dibutuhkan warga, yaitu sembako.

Pada Senin (22/2), tim relawan Wahdah Peduli bekerjasama dengan WIZ berhasil menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak kebakaran.

Bantuan logistik yang terdiri dari sembako, biskuit, pembalut, minyak angin, dan mushaf Al Quran diterima oleh Sugianto, Ketua RW 08.

“Sangat berkesan atas tanggapan yang cepat dan ucapan terimakasih atas kepedulian kepada para korban”, ujar Sugianto.

Program penyaluran bantuan WIZ ini terlaksana atas izin Allah, kemudian atas donasi dari donatur yang berasal dari Perusahaan Hijau Energi, Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia, dan WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta.[rsp]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: