DPW DKI Jakarta dan Depok

Begini Kemilau Berkah Ramadhan WIZ Jakarta 2021

Begini Kemilau Berkah Ramadhan WIZ Jakarta 2021
0 66

JAKARTA – WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) merupakan satu diantara sekian lembaga zakat yang telah mendapatkan SK Kemenag dengan nomer SK 511 tahun 2019 dan telah berfungsi juga menjadi lembaga pengurang pajak bagi masyarakat yang terkena wajib pajak penghasilan sesuai Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-15/PJ/2020.

Keberaadaan WIZ di Jakarta menginjak Ramadhan ke 4 pada tahun 2021. Inovasi program Ramadhan tahun ini, WIZ Jakarta akan banyak menginspirasi masyarakat insyaAllah.

Dalam konferensi persnya (11/3/2021) melalui Zoom, Manajer WIZ Jakarta Yudi Wahyudi menyampaikan ada 3 tahapan kegiatan Berkah Ramadhan yang diusungnya. “Ada 3 tahapan kegiatan Berkah Ramadhan yang akan kami lakukan, yaitu Pra Ramadhan, Saat Ramadhan dan Pasca Ramadhan”, ujar Yudi mengawali penyampainnya. “Kami telah bersilaturahim dengan banyak pihak sebelum Ramadhan, diantara beberapa komunitas, lembaga pendidikan, dan bahkan Artis Hijrah seperti Teuku Wisnu dan Arie Untung. Insyaallah mereka akan berkolaborasi dan turut serta menyemarakkan Berkah Ramadhan WIZ Jakarta”, lanjutnya.

Selama Ramadhan ada banyak kegiatan yang dapat diikuti oleh masyarakat diantaranya kerjasama WIZ Jakarta Bersama Gajah Mada Mall. “Kegiatan kami di Gajah Mada Mall diantaranya berupa Tebar Ta’jil, Panggung Kemilau Ramadhan, Kultum Dhuhur di Masjid dan Stand Sedekah Berkah dalam balut Kemilau Ramadhan insyaallah”, papar Yudi Wahyudi yang juga seorang trainer nasional Bekam ini.

Perhatian lain WIZ Jakarta juga terhadap daerah – daerah marginal, yang diharapkan sedikit banyak mengurangi beban kehidupan masyarakat di sana. “Ada satu daerah yang sedang kami coba tangani di Jakarta Utara, dimana di sana terkenal dengan daerah preman, peredaran narkoba, penjaja wanita, dan pemurtadan. Lebih luar biasa lagi di daerah tersebut terkenal sulitnya air bersih, karena airnya tidak bisa diminum meski telah menggunakan beberapa kali teknologi. Tapi di tengah suasana tersebut sungguh menggembirakan adanya kegiatan da’wah yang luar biasa, dimana banyak anak – anak yang melakukan kegiatan positif untuk pembinaan akhlak dan pengajian. Insyaallah menjadi salah satu target kami melakukan program kepedulian”, papar Yudi selanjutnya.

Program Pasca Ramadhan WIZ Jakarta akan diisi untuk program yang lebih strategis berupa program kesehatan integrative, dan berkah UKM Mandiri, disamping tidak lupa bingkisan lebaran bagi yatim dan Guru Qur’ani.

Saat release ini dibuat (11/3), kegiatan Pra Ramadhan WIZ Jakarta telah dimulai dengan bagi – bagi nasi box, rendang kaleng dan suplemen herbal ke kaum marginal dan guru qur’ani. Tidak lupa sejumlah buku yang menunjang pembelajaran Alqur’an seperti mushaf, Buku Dirosa (Pendidikan Alqur’an untuk orang Dewasa) yang spektakuler telah meluluskan ribuan alumni dari seluruh Indonesia, serta buku Iqra yang menyejarah untuk dibagikan ke sejumlah Rumah Qur’an di Jakarta. Selain itu sudah mulai kegiatan panggung Ramadhan Gajah mada Mall dan publikasi program Berkah Mandiri berupa Training HijrahPreneur Online yang akan memberikan beastudi training senilai puluhan juta bagi 100 orang peserta. Bagi anda yang akan turut serta berbagi atau terlibat di dalam kebaikan Kemilau Berkah Ramadhan, insyaallah menjadi tabungan yang luar biasa. Yuuk panen pahala! (yd/hr/rd).

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: