DPW DKI Jakarta dan Depok

Belajar di Sekolah Favorit, Tapi Kekurangan Biaya. Anak Mualaf Ini Terima Dukungan WIZ Jakarta

0 42
Wahdahjakarta.com, Jakarta– Eny (48) sebelumnya mengeluhkan beberapa hal kepada Tim Program WIZ Jakarta. Diantara keluhan Eny, selain kesehatan, kebutuhan sehari – hari juga biaya hidup anaknya yang sebentar lagi lulus sekolah SLTA.
Melalui WIZ Jakarta, Eny menyampaikan bahwa salah satu anaknya sekolah di Ciawi Bogor, sementara dia tinggal di Jakarta Barat. Cukup jauh, menyita waktu dan juga biaya.
“Dulu keluarga kami tinggal di Ciawi Bogor, dan ngontrak cukup lama, sehingga anak saya yang paling besar sekolah di sana. Meski di sekolah negeri dan termasuk sekolah favorit, karena KTP nya dari Jakarta, pihak sekolah menetapkan biaya bagi anak saya. Tapi alhamdulillah dapat bantuan dari salah seorang pejabat. Dan untuk tempat tinggal, anak saya ikut (numpang) sama temannya, sehingga tidak harus bayar.”, tutur Eny yang sebelumnya pernah mendapatkan bantuan dari WIZ Jakarta.
“Namun untuk sehari – hari, makan di sana perlu biaya dan juga ongkos kalo pulang ke Jakarta di akhir pekan”, lanjut Eny yang Muallaf sejak tahun 2000 an.
Eny melanjutkan, bahwa kebetulan jelang akhir tahun anaknya akan menerima raport sehingga harus kembali ke sekolah di Ciawi, karena itu berharap mendapat bantuan dari WIZ.
“Kami saat ini masih menumpang di rumah orangtua (rahimahullah) di sini (Jakarta), bersama keluarga Kakak yang masih beda agama, tetapi beda ruangan dan atap. Suami saya udah cerai, karena beda keyakinan, dan anak – anak semua ikut saya. Termasuk anak yang kecil masih SD, alhamdulillah masih bisa sekolah di sini”, papar Eny.
Eny menyampaikan harapannya juga jika suatu saat nanti ingin kembali ke Ciawi, Bogor agar lebih tenang hidupnya. Ingin memiliki rumah sendiri, karena di sini (Jakarta Barat) suasananya kurang kondusif.
Tim WIZ yang dipimpin Albar, dari Divisi Program & Pemberdayaan menyampaikan bahwa saat ini bantuan yang disalurkan masih berupa sembako untuk kebutuhan sehari – hari ditambah biaya hidup untuk anaknya Ibu Eny agar sekolahnya lancar dengan baik, guna mendukung prestasinya.
“Kami ucapan terima kasih kepada WIZ yang telah banyak membantu untuk saya dan keluarga saya, semoga bermanfaat,” pungkas Eny.[]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: