DPW DKI Jakarta dan Depok

Belajar Hadits Bareng WIZ, Pemula Juga Boleh Ikut

Belajar Hadits Untuk Pemula Bareng WIZ
0 211

(Jakarta) Wahdahjakarta.com – Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Jakarta Timur (DPD WI Jaktim) menggelar Webinar “Belajar Hadits untuk Pemula”.

Pertemuan perdana dilaksanakan pada Senin (28/9) dengan menghadirkan Ustadz Fakhrizal Idris, Lc, MA sebagai narasumber.

Sedangkan Kitab yang menjadi buku teks dalam webinar ini adalah  Fikih Sunnah yang disadur  oleh Ustadz fajgrizal dari Al-Muharrar fil Hadits.

 

Dalam pengantarnya alumni Fakultas Hadits Universitas Islam Madinah ini mengatakan, selama ini diantara kitab hadits yang dikenal masyarakat adalah Bulughul Maram yang disusun oleh Ibnu Hajar Al-Asqalani.

Nah, Bulughul Maram kata Ustadz Mahasiswa Program Doktor Institut Ilmu Al-Qur’an ini mendapatkan inspirasi dari kitab hadits sebelumnya yang yakni  Al Muharrar Fil Hadits.

Kitab Bulughul Maram yang sering dibaca dan dikenal disusun oleh Ibnu Hajar yang terinspirasi dari kitab Al Muharrar Fil Hadits”, ucapnya saat menyampaikan materi.

Alumni STIBA Makassar ini juga banyak mereview tentang kelebihan kitab Al Muharrar Fil Hadits. Kitab ini disusun oleh Imam Ibnu Abdul Hadi (wafat tahun 744 H), salah satu murid Imam Ibnu Taimiyah. Di antara kelebihannya dapat dilihat dari susunan isi dan tata letaknya yang mudah dipahami bagi pemula.

Kemudian kitab hadits ini disadur ulang oleh Ust.Fakhrizal Idris, Lc, MA menjadi buku fikih yang dinamakannya “Fikih Sunnah” yang dapat dijadikan rujukan bagi pemula belajar hadits. Buku ini juga dilengkapi dengan syarah kosa kata dan faedah hadits.

Acara webinar ini terselenggara atas dukungan dari Wahdah Inspirasi Zakat Jakarta. Bagi yang belum bisa hadir hari ini masih bisa mengikuti acara ini 4 kali pertemuan lagi setiap Senin pukul 19.30- 21.00 WIB.

Untuk pendaftaran dan keterangan lebih lanjut silakan hubungi kontak berikut 0811 9745 900

[rsp]

**

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: