DPW DKI Jakarta dan Depok

Belum Terjamah Bantuan Pasca Banjir, WIZ Berika Bantuan Perbaikan Irigasi di Kampung Mangli

WIZ Berika Bantuan Perbaikan Irigasi di Kampung Mangli
0 193

SUKABUMI- Salah satu yang terdampak akibat banjir Sukabumi yang terjadi 21 September lalu adalah irigasi yang berlokasi di Kp. Mangli, Desa Girijaya, Kec. Cidahu, Kab.Sukabumi.  Irigasi di Kp. Mangli sangat membantu warga di sana dalam pengairan sawahnya dan kebutuhan rumah tanggga. Irigasi ini rusak dan belum bisa melakukan pengairan ke sawah dan rumah warga hingga saat ini karena belum mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat. WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) melalui relawan di sana terpanggil untuk membantu warga di sana dalam perbaikan irigasi.

Saat laporan kerusakan ini diterima, Koordinator relawan WIZ di lapangan, Eriyasa melakukan rapat singkat yang berlokasi di parkiran Masjid DM Cibadak tentang teknis bantuan pada Ahad (1/11). Kemudian tim relawan WIZ bersama Ketua RT dan warga di sana langsung membawa bronjong ke lokasi irigasi. Menurut Eriyasa pengerjaan irigasi ini diperkirakan selesai dalam waktu 2 pekan.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah pembangunan irigasi di hari pertama terpasang 15 pc bronjong dengan volume batu 0,8 kubik sampai siang hari dan akan berlanjut di hari berikutnya dengan antusiasme warga yang cukup banyak dan kita pun ikut turun andil”, ujar Koordinator Relawan WIZ di lokasi, Eriyasa, Ahad (1/11).

Ketua RT 01, Kp. Mangli, Bapak Encep bersama warga sangat merespon positif dan mengucapkan terimakasih atas bantuan perbaikan irigasi dari WIZ. [rsp]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: