DPW DKI Jakarta dan Depok

Beredar Photo Anies Saat Bertemu Guru SD, Ini Kata Netizen

36

Wahdahjakarta.com -,  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  mengunggah photo saat bertemu dengan Ibu Mur, guru beliau sewaktu kelas 1 Sekolah Dasar.

“Ibu Mur, guru sewaktu masih SD kelas 1. Tadi pagi berjumpa kembali dengan Beliau di rumah di Jogja. Tidak ada yang berubah darinya, tetap seperti dulu, bersemangat. Tidak pernah sungkan untuk berbicara dan menepuk-nepuk wajah muridnya”, tulis Anies di fan page @Aniesbaswedan.

Kini tangan itu telah tampak keriput. Dari jari tangan Beliau inilah ratusan anak (dan mungkin lebih) dibimbing mengeja, dikenalkan huruf dan belajar menulis. Sesungguhnya, di tiap huruf yang tertulis, adalah tanda pahala untuknya.

Sikap Anies yang sopan dan bersahaja di hadapan ibu Mur mengundang komentar decak kagum para netizen.

“Allahu akabr ini tnda salah stu anak murit masih mengiangat ibu guru nya yh pernah mmberikan pljrn pndidikn hurup dmi hurut dia lantun kan dia ajankn buat anak murit nya kini anak murit nya berdiri kokh tegab berdiri berkat sang guru mmberijan ilmu pda anak didik nya”, ujar Daffa Alvin.

Netizen dengan nama akun Bandaaceh Aceh menuliskan kekagumannya;

“Sangat jarang sekarang orang yg kita liat seperti pak anis yg tidak pernah lupa kepada se orang gurunya waktu dia kecil walaupun sekarang gurunya sudah tua dan tdk berdinas lagi. inilah suatu kebahagian yg luar biasa dirasakan oleh seorang guru jikala di kunjungi oleh muridnya yg sudah sukses .subhanallah sungguh berbudi pak anis”.

Komentar senada juga disampaikan netizen atas nama Suprapti. Menurutn ya sikap yang ditunjukan pak Anies merupakan tauladan yang patut dicontoh. Ia juga bergarap mantan mentri Pendidikan dan Kebudayaan itu memperhatikan nasib para guru.

“Subhanallah, sungguh suatu tauladan yg luar biasa, smg kelak pak Anis dlm memimpin DKI memperhatikan nasib guru suasta dg memberikan tkd walaupun tdk sebesar pns”, harapnya. []

Photo dan komentar selengkapnya dapat dilihat di sini.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.