DPW DKI Jakarta dan Depok

Bersama Pemuda Cikembulan, WIZ Luncurkan Pojok Belajar Inspirasi

Program yang memberikan layanan wifi gratis ini dikhususkan untuk pelajar yang sedang mengikuti PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) dan masyarakat umum yang membutuhkan.

Pojok Belajar Inspirasi
0 220

(Pangandaran) Wahdahjakarta.com-, Masa Pandemi Covid 19 membawa dampak yang berpengaruh bagi kehidupan masayarakat. Salah satunya aspek pendidikan.

Sejak Viru Corona melanda negeri sejak Maret 2020 lalu, pemerintah RI melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan secara online maupun offline.

Namun PJJ online menimbulkan masalah baru bagi para para pelajar. Diantaranya keterbatasan fasilitas baik Handaphone maupun kuota internet.

Tidak sedikit pelajar yang mengalami hambatan dalam mengikuti pembelajaran yang dilakukan secara online. Sebabnya adalah kesulitan membeli kuota internet.

Merespon kondisi yang memprihatinan  ini, Wahdah Inspirasi Zakat  (WIZ) meluncurkan Program Pojok Belajar Inspirasi. Peluncuran program ini dilakukan  pada Ahad (13/9) di desa Cikembulan, Pangandaran.  Acara soft launching ini terlaksana atas kerjasama WIZ dengann Pemuda Cikembulan.

Pojok Belajar Inspirasi pertama kalinya diluncurkan oleh WIZ di masa pandemi ini yang berlokasi di Desa Cikembulan yang dirangkaikan dengan tausyiah yang disampaikan Ust. Irwan Kadar, Lc. Program yang memberikan layanan wifi gratis ini dikhususkan untuk pelajar yang sedang mengikuti PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) dan masyarakat umum yang membutuhkan.

Manajer WIZ Jakarta, Ust. Yudi Wahyudi dalam sambutannya via Zoom menuturkan bahwa Pojok Belajar Inspirasi memilki dua tujuan. Pertama, menjadi sarana belajar online gratis dan yang kedua adalah sebagai sarana menjalin ukhuwah.

“Ada 2 tujuan dibentuknya pojok belajar ini, yaitu menjadi sarana belajar online dengan memanfaatkan wifi dan kedua menjadi sarana ukhuwah dengan memanfaatkan aula”, ujarnya. [rsp]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: