DPW DKI Jakarta dan Depok

Bikers Shubuh: Dari Tukang Rongsok Menebar Kebaikan Shubuh

PANGANDARAN - Acara NGOPI (Ngobrol Perkara Iman) yang digelar oleh Pemuda Hijrah Pangandaran dan FORMIS Pangandaran pada Jumat (23/10) menghadirkan salah satu pemateri yang berasal dari Bikers Shubuh Pangandaran, Kang Willi Agustin.

Bikers Shubuh
0 281

PANGANDARAN – Acara NGOPI (Ngobrol Perkara Iman) yang digelar oleh Pemuda Hijrah Pangandaran dan FORMIS Pangandaran pada Jumat (23/10) menghadirkan salah satu pemateri yang berasal dari Bikers Shubuh Pangandaran, Kang Willi Agustin.
Acara yang didukung oleh WIZ ini terlaksana secara offline di Pojok Belajar Inspirasi yang berlokasi di Desa Cikembulan, Pangandaran, Jawa Barat dengan syarat peserta mematuhi protokol kesehatan.

Kang Willi Agustin adalah pembina Bikers Shubuh di Pangandaran. Sebelum hijrah, ia menuturkan pernah terjebak dalam kehidupan kelam, dan menjadi tukang rongsok. Menarik untuk disimak kisah hijrahnya yang bisa menjadi inspirasi bagi pemuda yang ingin hijrah dan istiqomah dengan hijrahnya.

Kisah hijrahnya bermula dari keinginannya untuk selalu menjalankan shalat Shubuh karena ia memahami sebuah hadits yang menjelaskan tentang keutamaan 2 rakaat sebelum Shubuh. Setelah itu, ia mulai mengajak dan memotivasi banyak orang untuk menunaikan shalat Shubuh berjama’ah. “Kalau saya bisa mengajak orang shalat Shubuh berarti sangat luar biasa pahalanya”, tuturnya.

Dalam menjaga keistiqomahannya, ia lalu membangun komunitas Bikers Shubuh Pangandaran yang diharapkan bisa menjadi komunitas yang saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran. Komunitas yang memiliki anggota hampir 100 orang ini diharapkan menjadi sarana mempertahankan keistiqomahan bagi para anggotanya, dan menginspirasi masyarakat sekitar.[rsp]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: