DPW DKI Jakarta dan Depok

BNPB : 1.763 Orang Korban Meninggal Sudah Termasuk Korban WNA

Kepala Pusat Data & Informasi serta Humas BNPB, Sutopo Purwo saat menjelaskan proses Evakuasi Gempa Sulteng pada awak media, Ahad (7/10/2018)
0 221
Kepala Pusat Data & Informasi serta Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho saat menjelaskan proses Evakuasi Gempa Sulteng pada awak media, Ahad (7/10/2018).

H+9 Evakuasi korban, BNPB mencatat pada hari ini, 7 Oktober 2018, pada pukul 13.00 WIB ada 1.763 korban meninggal yang diitemukan. Masing- berasal dari Palu (1.519 orang), Donggala (159 orang), Sigi (69 orang), Parigi Moutong (15 orang), dan Pasangkayu (15 Orang). Data tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Data & Informasi serta Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalan Konferensi Pers yang Update Penanganan Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

“Jumlah korban jiwa terus bertambah karena memang Tim SAR gabungan yang dikoordinir oleh Basarnas setingkat TNI, Polri, Kementrian ESDM, Relawan, bahkan masyarakat juga terus melakukan pencarian korban.” Jelas beliau dalam pertemuan tersebut.

Beliau menambahkan, dalam evakuasi korban, Kota Palu merupakan wilayah paling banyak korban meninggal yang kebanyakan disebabkan oleh Tsunami.

Wakil Menteri Luar Negeri, Abdurrahman Mohammad Fachir pada konferensi pers lkemarin, 6 Oktober 2018.

Wakil Menteri Luar Negeri, Abdurrahman Mohammad Fachir pada konferensi Pers Kemarin menyebutkan sebelumnya ada sekitar 122 Warga negara asing teridentifikasi berada di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, saat terjadi gempa dan tsunami pada Jumat (28/9) pekan lalu. Dari 122 WNA tercatat seorang warga negara Korea dan Belgia belum diketahui keberadaannya.

Berdasarkan hasil evakuasi, semua korban WNA sudah ditemukan. Seorang warga Korea ditemukan tewas tertimbun reruntuhan Hotel Roa-Roa. Jenazahnya berhasil dievakuasi.

“Dari 1.763 korban meninggal dunia tadi ini, sudah termasuk 1 orang WNA yaitu Korea Selatan.” ujar Sutopo. (fry)

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: