DPW DKI Jakarta dan Depok

Buka Hijrah Fest 2018, Gubernur DKI : Ini Adalah Gerakan Kebangkitan.

0 247
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat wawancara dengan awak media yang meliput pembukaan Hijrah Fest 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jum’at (9/11).

(Jakarta) wahdahjakarta.com,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara pembukaan Hijrah Fest 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dan secara resmi membuka acara tersebut pada Jum’at (9/11).

“Alhamdulillah, niat mulia yang dijalankan dengan kerja keras menemukan ridhoNya dan hari ini sebuah perhelatan besa dimulai di Jakarta.” ujar beliau dalam sambutannya.

Anies mengapresiasi acara yang digagas oleh Artis sekaligus Host Arie Untung dan artis-artis yang lain itu yang sebelumnya sempat mengalami beberapa kendala, namun tetap berjalan dengan baik.

“Ini adalah sebuah gerakan kebangkitan, gerakan itu tidak bergantung kepada retu pemerintah tetapi kebangkitan ummat yang berada dibelakangnya” jelas Anies.

Menurut beliau, spirit hijrah yang dimunculkan dalam festival ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia melihat ke arah masa depan karena hijrah pada dasarnya adalah sebuah gerakan yang merupakan projek perbaikan untuk kedepannya.

Anies juga menyebutkan bahwa Indonesia merupakan tempat dimana masyarakat harus menunjukkan kebangkitan ummat Islam kepada dunia dan menjadi inspirasi bagi generasi di masa depan. Indonesia tidak hanya mengembangkan dakwah Islam secara masif, perekonomian juga merupakan salah satu unsur yang dikembangkan secara masif. Setiap jaringan dakwah pasti dibawahnya ada pondasi jaringan perekonomian, terbukti dari beberapa daerah di jawa yang dulunya merupakan wilayah pusat perekonomian, ternyata juga merupakan pusat perkembangan kegiatan dakwah.

“Saya berharap kegiatan Hijrah Fest ini merupakan salah satu pengingat kepada kita bahwa kebangkitan ini tidak  bisa dihentikan, dan pasar yang besar ini akan bisa dikelola dengan baik, kuncinya kreativitas.”pungkasnya. [fry]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: