DPW DKI Jakarta dan Depok

Campur Haru dan Bahagia Para Penerima Manfaat Tebar Ifthar

Penyaluran Tebar Ifthar Nusantara di Cipayung Jakarta Timur
0 137

Cipayung – Ramadhan kali ini masih menyisakan ancaman Pandemi yang luar biasa. Bukan saja tantangan kesehatan yang harus terus dijaga, tetapi juga problematikan ekonomi. Ada banyak warung yang sepi pembeli, mengurangi jumlah karyawan bahkan yang juga gulung tikar.

Tahun ini (1442), WIZ Jakarta mendapatkan amanah penyaluran ifthar Ramadhan dari BAZNAS melalui POROZ. Diantara konsepnya adalah berupaya memberdayakan sejumlah warung makan dalam penyediaan menu berbuka, sehingga dapat dibantu peningkatan penjualannya.

Hari itu (Rabu, 05/05/2021) merupakan jadwal Tebar Ifthar Nusantara di Cipayung, Jakarta Timur. Walaupun gerimis deras membasahi tak menyurutkan semangat relawan Muslimah Wahdah yang menjadi mitra WIZ untuk berbagi sejumlah menu buka di Majelis Talim maupun berkeliling ke rumah – rumah warga yatim dan dhuafa.

Sejak beberapa hari sebelumnya, para relawan telah menyeleksi sejumlah warung makan yang akan diajak kerjasama, yang akhirnya terpilih Warung Sundanya pasangan Arifin (42 th) dan Ilah (36 th). Rasa haru dan bahagia dirasakan oleh pasangan ini, karena tidak menyangka terpilih menjadi UMKM yang mendapatkan bantuan. “Alhamdulillah, belum pernah kami menerima pesanan sebanyak ini selama pandemi, biasanya saja pendapatan bersih per hari hanya cukup untuk membeli gas dan listrik, terima kasih untuk kesempatan dan kerja samanya yang diberikan pada kami, semoga berkah untuk semua” ucapnya berkaca-kaca.

Tebar Ifthar juga dirasakan bahagia bagi Maryanih (57th) ibu-ibu sepuh janda yang hidup bersama cucunya yang yatim. “Maasya Allah, semoga berkah dan Allah ridha, bersyukur meski hidup kekurangan tapi masih banyak orang baik dan peduli pada kami”, ungkapnya dengan sumringah.

Penutupan tebar ifthar di akhiri dengan acara buka bersama para relawan dan beberapa ibu-ibu ta’lim DIROSA (Pendidikan Alquran untuk Orang Dewasa). “Walaupun tak semua bisa hadir, rasa hangat silaturahim begitu terasa sebab lama tak jumpa”, ungkap Ustadzah Ratih yang mengkordinir jalannya acara.

“Terima kasih WIZ, POROZ dan BAZNAZ, semoga berkah untuk semua, dan Allah ridhai.Aamiin.”, tutupnya. (rth).

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: