DPW DKI Jakarta dan Depok

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Poso Gandeng Wahdah Islamiyah Lakukan Penyemprotan Desinfektan

0 98

(Poso) Wahdahjakarta.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso menggandeng Wahdah Islamiyah dalam melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di daerah Kec. Poso Kota, Kab. Poso, Sulawesi Tengah.
Relawan Wahdah Islamiyah melalui tim Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Poso melakukan penyemprotan desinfektan pada hari Kamis (26/3/2020).

Ketua WIZ Daerah Poso Turiono menjelaskan, prioritas utama penyemprotan adalah fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat seperti area Masjid, pasar, pertokoan dan semisalnya.

“Fokus penyemprotan hari ini adalah Pasar sentral Sintuwu Maroso Poso yang luasnya skitar 4 hektar, Relawan yang sejumlah 4 orang harus menghabiskan waktu sekitar 3,5 jam untuk menyisir habis seluruh bagian pasar, mulai dari pukul 14.00- 15.30, kemudian dilanjutkan kembali pukul 16.00-17.30. Untuk penyemprotan di pasar Sintuwu Maroso tim menghabiskan sekitar 240 liter cairan disinfektan,” ujarnya.

Program penyemprotan ini terlaksana atas permintaan kepala UPT Pasar Sintuwu Maroso Poso kepada WIZ Daerah Poso untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pemerintah daerah kabupaten Poso dalam hal ini UPTD pasar sentral Sintuwu Maroso Poso melalui kepala UPTD pasar Sintuwu Maroso, Moh. Rizal Badarudin. SE., M.Si mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Wahdah Inspirasi Zakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada WIZ Daerah Poso bersama relawan atas bantuannya, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih lagi karena pasar ini menjadi pusat keramaian,” pungkasnya. (Muh. Rizki/Sym).

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: