DPW DKI Jakarta dan Depok

Cukuplah Rasulullah صلله عليه وسلم Sebagai Suri Tauladan Terbaik

Cukuplah Rasulullah صلله عليه وسلم Sebagai Suri Tauladan Terbaik
0 317
Cukuplah Rasulullah صلله عليه وسلم Sebagai Suri Tauladan Terbaik
Cukuplah Rasulullah صلله عليه وسلم Sebagai Suri Tauladan Terbaik

Cukuplah Rasulullah صلله عليه وسلم Sebagai Suri Tauladan Terbaik

Saudaraku yang dirahmati oleh Allah Ta’ala,

Betapa banyak saudara-saudara semuslim kita yang mengambil fans-fans selain Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Baik karena pengaruh dari televisi, media sosial yang memunculkan banyak model maupun lainnya yang membuat saudara kita tertarik padanya.  Hail ini juga diperparah lagi dengan kurangnya orang tua mengajarkan anak untuk mengidolakan Rasulullah Shallallahu’ alaihi wa sallam serta kurangnya pengetahuan yang menyeluruh tentang karakteristik Nabi mulai dari fisik, sifat dan segala sesuatu yang berhubungan dengan beliau.

Di sekolah-sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan sampai perguruan tinggi sekalipun. Ketika ditanya siapakah idola mereka, maka kebanyakan yang menjawab mulai dari Messi, Ronaldo, Artis korea dan banyak lagi orang-orang kafir lainnya.  Tidak sadarkah mereka, bahwa semua yang ada pada orang yang difavoritkan itu juga ada semua di dalam diri Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bahkan beliau jauh lebih baik lagi. Tidakkah mereka sadar  yang ketika di akhir hayat beliau yang dipikirkan hanyalah kita sebagai umatnya. Lebih dari itu bahkan kita dianggap saudara oleh beliau Alaihi Shollatu Wassalam yang membuat iri para sahabat Radhiallahu Anhum.

Saudaraku  yang berbahagia,

Masih inginkah engkau mengambil teladan lain selain Rasulullah ?

Tidak inginkah kalian semua dikumpulkan bersama Rasullah dan para orang sholeh. Jika kalian benar ingin bertemu dengan Rasullullah Alaihi Sholatu Wasssalam dan para sahabat Rodhiallahu Anhum Ajmain maka cintailah mereka dan contohlah bagaimana kehidupan mereka di dalam kehidupanmu. Cukuplah Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam suri tauladan terbaik bagi seorang muslim.

Sulaiman bin Harb telah menyampaikan kepada kami, dia mengatakan, ‘Kami diberitahu oleh Hammad bin Zaid dari Tsabit dari Anas Radhiyallahu anhu ,dia mengatakan bahwa ada seorang lelaki bertanya kepada Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang hari kiamat. Orang itu mengatakan, ‘Kapankah hari kiamat itu?’ Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam balik bertanya, ’Apa yang telah engkau persiapkan untuk hari itu?’ Orang itu menjawab, ‘Tidak ada, hanya saja sesungguhnya saya mencintai Allâh Azza wa Jalla dan Rasul-Nya Shallallahu ‘alaihi wa sallam.’ Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai.’

Anas Radhiyallahu anhu (Sahabat Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang meriwayatkan hadits ini) mengatakan, “Kami tidak pernah merasakan kebahagiaan sebagaimana kebahagiaan kami ketika mendengar sabda Rasûlullâh , ‘Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai.’

Anas Radhiyallahu anhu mengatakan, ‘Saya mencintai Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam , Abu Bakr dan Umar. Saya berharap bisa bersama mereka dengan sebab kecintaanku kepada mereka meskipun saya tidak mampu melakukan amalan yang mereka lakukan. (HR. Bukhori )

[jundi/aha]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: