DPW DKI Jakarta dan Depok

Dahsyatnya Bekam dan Puasa Untuk Imunitas Tubuh

Webinar Dahsyatnya Bekam Untuk Imunitas Tubuh
0 399

JAKARTA – Mengisi waktu luang dengan kegiatan yang lebih bermanfaat di Ramadhan ini, PBI (Perkumpulan Bekam Indonesia) DKI Jakarta dan WIZ Jakarta telah menyelenggarakan seminar kesehatan pada Sabtu (1/5/2021) melalui Zoom. Pemateri seminar ini, dr. Ine Martanti, Akp menyampaikan dua tema pembahasan yaitu “Dahsyatnya Bekam Untuk Imunitas Tubuh dan Dahsyatnya Puasa Untuk Imunitas Tubuh”.

Materi pertama tentang “Dahsyatnya Bekam Untuk Imunitas Tubuh” ada beberapa point yang dijelaskan Ine. Pertama, bekam dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh baik pada lapisan pertama, kedua, maupun ketiga.
Kedua, Ine menjelaskan pertahanan tubuh lapisan pertama yaitu pertahanan fisik.

Ketiga, pertahanan tubuh lapisan kedua non spesifik berfungsi untuk mendeteksi adanya bendanya asing dan melindungi tubuh dari kerusakan yang diakibatkannya, namun tidak dapat mengenali benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Keempat, pertahanan tubuh lapisan ketiga spesifik berfungsi untuk menghancurkan patogen yang lolos dari sistem kekebalan non spesifik.

Pada materi keduanya, Ine menjelaskan tentang “Dahsyatnya Puasa Untuk Imunitas Tubuh”. Ada 2 point penting yang dijelaskan Ine tentang manfaat puasa untuk menguatakan sistem imunitas tubuh. Pertama, puasa, bekam, dan suplemen herbal dapat mengelurkan racun dari dalam tubuh. Kedua, puasa memperbaiki metabolisme sehingga bisa lebih banyak lagi toksin yang dapat dikeluarkan oleh tubuh sehingga tubuh tidak sakit malah bertambah kuat dan semangat.

Kegiatan yang disupport oleh WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta ini banyak mendapat respon positif dari peserta. Terlihat antusiasme peserta dan banyak ucapan terima kasih dari peserta atas materi yang dibawakan oleh dr. Ine Martanti selaku dokter, akupunturis dan daiyah.

Juwandi, Ketua PBI DKI Jakarta menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini salah satu bentuk dakwah kesehatan agar dakwahnya lebih bisa diterima di kalangan akademisi dan upaya peningkatan kapasitas agar para pembekam dan masyarakat lebih pintar. Juwandi juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada WIZ Jakarta yang telah membantu mensukseskan acara ini.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada WIZ Jakarta yang telah membantu acara ini, semoga ke depan dapat dilakukan kerjasama yang lebih intens,” ucap Juwandi.

“Insyaallah akan ada info materi-materi selanjutnya bersama tenaga kesehatan yang memadukan kedokteran konvensional dan nabawi”, lanjutnya. (yd/rsp)

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: