DPW DKI Jakarta dan Depok

Di Arena Mukernas XI, Ustadz Zaitun Tegaskan Sikap Politik Wahdah Islamiyah

70

(Makassar) wahdahjakarta.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI), Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan, Wahdah Islamiyah tidak akan masuk dalam politik praktis. Namun tetap mendukung mereka yang berploitik untuk tegaknya keadilan di negeri ini.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Musyawarah Kerja Nasional ke.11 (Mukernas XI) DPP Wahdah Islamiyah di  Hotel Sahid Jaya, Jl. DR. Ratulangi, Makassar, Sabtu (22/12/2018).

“Kami tidak mau masuk ke partai politik namun tidak membenci partai politik, kami mendukung partai politik dan memilih orang orang terbaik sebagai pemimpin negeri ini,” tegasnya.

Dengan tegas Ustad Zaitun menyampaikan, Wahdah Islamiyah tidak akan terjun ke dalam politik praktis. Akan tetapi, siapapun partai dan individu yang mau berjuang untuk tegaknya keadilan di negeri ini maka Wahdah akan mendukungnya.

Oleh karena itu ia mengimbau seluruh kader  wahdah dan masyarakat Indonesia untuk tetap menggunakan hak pilihnya pada saat gelaran pemilu di tanah air.

“Saya sangat berharap agar seluruh kader Wahdah Islamiyah untuk turut andil mengawal proses demokrasi di Indonesia. Jangan golput, karena jika hal itu terjadi, jangan sampai yang jadi pemimpin nantinya adalah orang yang tidak baik,” jelasnya.

Menurutnya, kesadaran politik masyarakat harus ditingkatkan. “Ada yang bilang politik itu tidak baik. Padahal dalam Islam, politik itu bisa jadi jalan untuk membuat kebijakan yang menguntungkan ummat,” katanya. [sym]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: