Di Muktamar IV, Wahdah Islamiyah Rencanakan Perguruan Tinggi Keguruan

0 151

MAKASSAR – Wahdahjakarta.com,  Salah satu rekomendasi dari bidang pendidikan Wahdah Islamiyah di kegiatan Muktamar IV Wahdah Islamiyah adalah menghendaki didirikannya sebuah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP).

 

Upaya itu menurutnya sebagai ikhtiar untuk mencetak guru-guru berkompeten di bidangnya. Terkait masalah program studi, ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah, Ustaz Nursalam menyebutkan, hanya ada dua yang akan disorot yaitu pendidikan anak usia dini dan guru sekolah dasar.

 

“Kita mulai dari yang bawah dulu. Kita ingin punya guru yang siap kerja profesional,” ujarnya, Selasa (21/12/2021).

 

Dalam sidang pleno di hari kedua tersebut, dirinya menyebut Wahdah Islamiyah memang rencananya akan menuju pembentukan perguruan tinggi umum.

 

“Selain STIBA memang kita punya cita-cita untuk mendirikan Universitas Wahdah Islamiyah, biiznillah,” ucapnya.

 

Ikhtiar ini dianggap penting oleh ustaz Nursalam sebab diakui, konselor keluarga dini masih sangat minim, khususnya tutor bagi anak-anak dan yang menguasai ilmu parenting masih sangat sedikit.

 

“Banyak mengurusi hal-hal spiritual daripada mengurusi hal-hal yang bersifat strategis dalam kehidupan keumatan. Ini juga masalah. Makanya Wahdah berusaha punya kontribusi nyata di bidang pendidikan,” tandasnya. []

Leave A Reply

Your email address will not be published.