DPW DKI Jakarta dan Depok

Dihyah Al Qalbi, Santri Tahfidz Wahdah Islamiyah Selesaikan Hafalan Kurang dari 2 Tahun

0 363

 

Bogor-Wahdahjakarta.com-, Sabtu (13/03/2021) malam merupakan moment paling berbahagia bagi Dihyah Al Qalbi. Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Al-Qur’an (SMPQu) Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor ini berhasil menamatkan setoran hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

Remaja kelahiran Makassar 2 Januari 2007 ini menyelesaikan setoran hafalan setelah berjuang sekitar setahun lebih dalam menghafal. Menurut Ustadz Syamsuddin, Pimpinan Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah, capaian Dihyah merupakan prestasi yang spektakuler. Sebab Dihyah berhasil melampaui target yang dicanangkan.

“Ini rekor tercepat untuk jenjang SMP, karena berhasil menyelesaikan setoran hafalan sebelum naik kelas IX. Selain itu ananda Dihyah juga melampaui target, karena target SMP 15 juz, sedangkan Dihyah berhasil mencapai 30 juz”, terangnya.

Dihyah yang bercita-cita sebagai da’i mengaku tertarik menghafal Al-Qur’an karena ingin membahagiakan kedua orangtuanya dengan memberikan mahkota kemuliaan di akhirat kelak.

“Saya tertarik menghafal al-qur’an karena ingin memberi mahkota kemuliaan kepada ummi dan abi saya”, ungkapnya.

Ia mulai menghafal Al-Qur’an sejak bersekolah di Sekolah Islam Terpadu (SDIT) Wihdatul Ummah Makassar. Saat tamat SDIT remaja penggemar olahraga silat dan sepakbola ini telah menghafalkan 7 juz Al-Qur’an.

Anak pertama dari pasamngan Safaruddin Hasan dan Liza Harits ini tertarik bersekolah di SMP Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor karena metode menghafal yang diterapkan sangat bagus.

“Saya tetarik masuk ke SMPQu wahdah islamiyah karena di sini metode menghafalnya bagus”, jelasnya.

Ia mengaku bahagia dan bangga bercampur haru karena telah menyelesaikan hafalan dan telah memenuhi keinginan orang tuanya.

Namun anak pertama dari empat bersaudara ini belum berpuas diri dengan capaian saat ini. Semangatnya menjaga hafalan terus berkobar. Ia menargetkan dapat menyetorkan hafalan 30 juz sekali duduk.

“Target saya selanjutnya adalah saya ingin menyetorkan 30juz saya dengan hanya sekali duduk”, ungkapnya penugh semangat dan optimisme.[]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: