DKM Masjid Ar Rohmah Beserta Warga Apresiasi Kegiatan Santunan Yatim Dhuafa WIZ Jakarta

0 28

(wahdahjakarta.com), Depok–Sejumlah warga RT 07 RW 02, Komplek Hankam, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok memadati Kantor Bagian Pemberdayaan WIZ Jakarta pada Ahad (5/6/2022) pukul 10.00 WIB. Panitia tampak sibuk menyambut kedatangan warga yang dibersamai oleh Ade, Ketua RT 07, Erwin perwakilan dari DKM/Pengurus Masjid Ar Rohmah, dan KH Mustofa seorang sesepuh warga yang dihormati warga setempat.

Pantauan Tim WIZ Jakarta di lokasi bahwa warga yang hadir berjumlah 20 orang termasuk di dalamnya 8 orang anak yatim yang didampingi oleh walinya. Mereka sangat antusias sekali dengan acara “Santunan Yatim Dhuafa” yang diadakan oleh WIZ Jakarta pada hari itu.

Antusiasme warga ini diakui oleh salah seorang pengurus/DKM Masjid Ar Rohmah, Erwin dikarenakan acara ini pertama kalinya diadakan oleh WIZ Jakarta untuk warganya. Ia mengaku sangat bangga dan mengapresiasi acara ini.

“Kami bangga dan mengapresiasi WIZ yang telah bersedia menyelenggarakan santunan ini kepada warga RT 07 khususnya kepada anak yatim dan dhuafa, tentunya ini adalah sebuah kebanggaan buat kami. Ini adalah suatu kegiatan yang sangat mulia di sisi Allah Ta’ala, mudah-mudahan dalam kegiatan santunan ini bisa menjadikan contoh bagi kami untuk melaksanakan kegiatan yang sama di hari-hari berikutnya,” ujar Erwin.

“Alhamdulillah tadi disebutkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertama karena Pak Yudi (Ketua WIZ Jakarta) ini belum lama di sini dan alhamdulillah lembaga ini cukup baik, baru setahun di sini kalo tidak salah, sudah mengadakan santunan yatim dan dhuafa dan mudah-mudahan ada kegiatan-kegiatan selanjutnya,” tambah Erwin dengan penuh harap.

Acara ditutup dengan serah terima santunan untuk 8 anak yatim dhuafa, para walinya, dan lebih khusus beberapa orang anak yatim yang dapat menjawab pertanyaan – pertanyaan yang diajukan oleh para tamu, termasuk diantaranya ada yang memiliki hafalan Al Qur’an juz 30.

“Semoga lembaga yang mengadakan kegiatan santunan yatim dan dhuafa ini dimudahkan Allah semua urusan kebaikannya, kemudian dipercayakan lagi dengan kegiatan-kegiatan lainnya, dimuluskan segala rencananya, dan semua keluarga yang terlibat dalam kegiatan ini diberi kesehatan dan kemudahan oleh Allah Ta’ala,” ucap Erwin. [rsp]
**

Leave A Reply

Your email address will not be published.