DPW DKI Jakarta dan Depok

DOKTER ZAIDUL AKBAR BERBAGI TIPS MENJADI HAFIZH DENGAN MUDAH

0 26

 

SEMARANG — Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Jawa Tengah dan Jawa Timur menggelar kegiatan tablig akbar virtual bertema “Satu Rumah Satu Hafidz Alquran untuk Kejayaan Indonesia’. Tablig akbar ini dilaksanakan pada hari Ahad (10/10/2021) dimulai sejak pukul 08.00-11.30 WIB.

Acara ini merupakan bagian menyemarakkan dan sosialisasi perhelatan Muktamar IV Wahdah Islamiyah yang akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan Desember 2021 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, panitia mengundang dokter Zaidul Akbar sebagai pembicara utama. Dalam penjelasannya, ada beberapa tips dalam menghafal Al-Qur’an supaya lebih mudah. Ahli kesehatan dan pengobatan kenabian ini merinci, jika ingin mudah menghafal Al-Qur’an maka mulai dari sekarang kita harus memaksakan diri.

“Kenapa harus dipaksa, karena kita juga kadang memaksakan kejahatan. Loh kenapa yang baik-baik kita tidak seperti itu juga. Kalau tidak dipaksakan, jadi kapan mau menghafal. Sama juga dengan ibadah salat malam, kan gitu, harus dipaksa biar terbiasa. Kalau perlu tiga bulan berturut-turut, ini menurut penelitian ya,” paparnya.

Selanjutnya, tips menghafal lainnya adalah dengan menghindari maksiat. Ia mengutip kisah Imam Syafi’i yang mengaduka kurang bagusnya hafalannya kepada sang guru. “Ini kisah paling sering kita dengar. Imam Syafi’i pernah tak sengaja melihat aurat lawan jenis, dna hilang beberapa lembarlah hafalannya,” tukasnya.

Diakhir pembahasan, dokter Zaidul berharap, program satu rumah satu hafizh yang dicanangkan Wahdah, bisa menjadi corong kebaikan umat dan bangsa.

Kegiatan ini juga diisi oleh Ketua DPP Wahdah Islamiyah yang juga merupakan pakar parenting Muhammad Qosim Saguni. Serta hadir pula juara hafiz Alquran Indonesia 2017 Ahmad dan Kamil yang juga berbagi tips menjaga hafalan dalam keluarga. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: