Buletin Al Balagh Edisi 1 Tahun 1439 H

0 458
Buletin Al Balagh Edisi 1 Tahun 1439 H
  • Version
  • Download 71
  • File Size 581.25 KB
  • Create Date September 28, 2017

Buletin Al Balagh Edisi 1 : Langkah - Langkah Syetan Memperdaya Manusia

Setan merupakan musuh yang nyata bagi bani Adam. Permusuhannya terhadap mereka bermula tatkala pembesar mereka Iblis la'anahullaah diusir oleh Allah Ta'ala dari surga karena enggan memberikan sujud penghormatan terhadap kakek kita, Adam 'alaihissalaam.

Permusuhan iblis ini kemudian ia kobarkan pada keturunan dan bala tentaranya dari kalangan setan jin dan manusia, agar mereka bisa menyesatkan manusia dari jalan Allah Ta'ala dan menjerumuskan mereka ke dalam jurang kesesatan dan kegelapan neraka. Allah Ta'ala menegaskan adanya permusuhan Iblis dan setan ini dalam firman-Nya. “Sesungguhnya setan itu adalah musuh bagimu. Maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala” (Terjemahan QS. Faathir: 6).

Hanya saja para setan tidak akan sanggup menggoda dan menyesatkan orang-orang yang rajin dan benar-benar taat dan ikhlas beribadah kepada Allah Ta'ala. Allah berfirman "Sesungguhnya setan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya. Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah". (Terjemahan QS An-Nahl: 99-100).

Download Buletin Al Balagh Edisi lainnya di : http://wahdahjakarta.com/download/

Leave A Reply

Your email address will not be published.