DPW DKI Jakarta dan Depok

Kunjungi Pesantren Wahdah, FKIP UIKA Bogor Siapkan Beasiswa Hafidz Bagi Alumni Wahdah Islamiyah

0 188

 

Cibinong- wahdahjakarta.com-, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menyiapkan beasiswa hafidz bagi alumni Pesantren Wahdah Islamiyah.

Hal ini disampaikan utusan FKIP UIKA Bogor saat  mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, Jumat (19/03/2021).

 

Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan FKIP beserta program studi yang dimilikinya. Sekaligus mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 lewat jalur beasiswa tahfidz.

 

Dalam kunjungan ini rombongan FKIP UIKA dipimpin Dekan FKIP Dr. Nuraini, dan didampingi Dr. Erik Yuda Pratama, M.Pd selaku wakil dekan 3 bidang kemahasiswan dan, Ustadz Muhajir Afendi, M.Pd sebagai Staf Khusus rektor UIKA bidang bidang dakwah yang juga dosen Pendidikan Bahasa Inggris.

 

Doktor Nuraini menyampaikan, saat ini UIKA Bogor khususnya FKIP sedang berusaha memperbanyak jumlah mahasiswa. Salah satunya dengan menyediakan beasiswa khusus bagi hafidz Qur’an.

 

Menurut Wadek 3 tujuan dari pemberian besiswa hafidz ini adalah untuk memakmurkan kampus dengan Al-Qur’an. Keberadaan para mahasiswa yang hafidz Qur’an diharapkan dapat mewarnai kampus dengan nilai-nilai keislaman yang menjadi ciri khas UIKA.

 

“Terkhusus beasiswa jalur Tahdizh ini, UIKA Bogor Universitas Ibnu Khaldun Bogor terutama yang terkait dengan beasiswa bagi siswa yang telah menghafal Qur’an 30 Juz diberikan beasiswa penuh mulai dari semester 1 sampai 8 hingga lulus.” ujar dosen bahasa Inggris ini.
Erik menambahkan bahwa FKIP UIKA Bogor menyedikan kuota 30 mahasiswa untuk alumni pesantren dan sekolah Wahdah.

 

Kunjungan FKIP UIKA disambut baik Pesantren Tahfudz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor.
Dalam sambutanya Pimpinan Pesantren Wahdah menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan ini. Ia berharap kunjungan ini menjadi awal yang baik bagi terjalinya kerjasama bagi UIKA dan Pesantren Wahdah.

 

“Kami ucapkan terimakasih teriring do’a jazakumullahu khairan atas kunjungan silaturrahim ini, semoga menjadi awal yang baik untuk terjalinnya kerjasama dalam memajukan pendidikan generasi ummat dan bangsa, jelas Ustadz Syam yang juga alumni Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor.

 

Kehadiran rombongan FKIP UIKA Bogor disambut Pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah didampingi Kepala SMA Al-Qur’an WI Cibinong Agusman, S.Si, M.E.I dan Muhammad Hamka, S,Pd. Selain itu turut hadir para guru dan pengasuh serta siswa kelas XII SMAQu WI. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: