DPW DKI Jakarta dan Depok

Forjim: Jurnalistik Bagian dari Dakwah

0 105

(Jakarta) Wahdahjakarta.com -, Koordinator Bidang Kaderisasi Forjim (Forum Jurnalis Muslim) Ahmad Zuhdi mengatakan, jurnalistik merupakan bagian dari dakwah. Yakni dakwah bilkitabah (dakwah melalui tulisan).

“Tugas jurnalis merupakan salah  satu bagian dakwah. Yakni dakwah bil kitabah atau dakwah bil qolam. Dakwah melalui tulisan”, ujarnya kepada peserta Training Jurnalistik Asyik yang digelar Wahdah Islamiyah Jakarta-Depok dan Forjim, di Jakarta, Sabtu (30/03/2019).

“Dengan semangat ini, diharapkan dakwah dapat tersebar ke seluruh penjara dan mudah diterima oleh masyarakat tanpa mengenal batas teritori wilayah”, jelasnya.

Pelatihan yang disponsori Lazis Wahdah  ini diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan aktivis masjid, lembaga Islam dan masyarakat umum. Peserta datang dari berbagai daerah di Jabodetabek. Bahkan ada yang dari Maluku dan Riau.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI) Jakarta-Depok, Ustadz Ilham Jaya Abdul Rauf dalam paparan materinya mengingatkan pentingnya perluasan jaringan media Islam.

“Kemudahan informasi dan komunikasi seharusnya juga lebih  memudahkan aktivis media Islam untuk mengembangkan jaringan mereka lebih luas”, tegas Ustadz Ilham.

Mantan jurnalis Majalah Internasional Al-Bayan London ini juga mengajak para praktisi media Islam untuk menjalin kerja sama deng kelompok intelektual dan akademisi untuk pengembangan media Islam. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: