DPW DKI Jakarta dan Depok

Forum Muslim Bogor Imbau Pusat Perbelanjaan Tidak Paksa Karyawan Muslim Pakai Atribut Natal

0 148

(Bogor) wahdahjakarta.com –– Menjelang perayaan Natal 2018 dan tahun baru masehi 2019 Forum Muslim Bogor (FMB) mengimbau pemilik toko dan pusat perbelanjaan di Kota dan Kabupaten Bogor untuk tidak memaksa karyawan/karyawati Muslim mengenakan atribut Natal 25 Desember mendatang pada hari Senin(17/12/2018)

“Sehubungan dengan perayaan Natal 25 Desember 2018 oleh umat Nasrani dan penyambutan tahun baru 2019, maka Forum Muslim Bogor (FMB) menyerukan kepada manajemen, pengelola pusat perbelanjaan dan pemilik toko di Kota dan Kabupaten Bogor agar tidak memaksa karyawan/karyawati yang muslim untuk memakai atribut Natal dan Tahun Baru 2019.” ujar Ketua FMB Imam Syafi’i dalam keterangan tertulis yang diterima wahdahjakarta.com, Senin (17/12/2018).

Kepada  karyawan/karyawati, FMB menyerukan agar tetap menjaga kondusifitas  tanpa mengikuti ritual dan kegiatan pada hari Natal.

“Tidak/jangan ikuti ritual dan kegiatan Natal yang dirayakan oleh Umat Nasrani serta tidak ikut merayakan Tahun Baru 2019, dengan tetap jaga kondusifitas Kota dan Kabupaten Bogor.” tulis Syafi’i.

Terkait perayaan tahun baru masehi 2019 forum ini mengimbau agar menghindari perilaku menyimpang, hura-hura, dan asusila dalam merayakan tahun baru.

“Jauhi sikap hura-hura pada malam Tahun Baru 2019 yang bisa memicu terganggunya ketertiban umum, perilaku menyimpang, hedonisme serta perbuatan berlebihan lainnya, seperti meniup terompet, membakar kembang api atau petasan, membunyikan lonceng,  balapan liar, tari-tarian, body painting, membuka aurat dan berpakaian seronok, bercampur baur antara laki-laki dan perempuan, perzinahan dan atau perilaku asusila lainnya.” Jelasnya.

Sebaliknya ia mengajak untuk memaknai pergantian tahun meningkatkan rasa syukur, berdoa, bermuhasabah, dan kegiatan positif lainnya pada setiap waktu. [ed:sym]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: