DPW DKI Jakarta dan Depok

Forum Peduli Rohingya Minta UNHCR Segera Selesaikan Kasus Pemukulan Warga Rohingya

Pengungsi Rohingnya didampingi sejumlah lembaga audiensi dengan DPRD Makassar, (21/09/2018)
0 156
Pengungsi Rohingnya didampingi sejumlah lembaga audiensi dengan DPRD Makassar, (21/09/2018)

 (Makassar) wahdahjakarta.com – Forum Peduli Rohingya Makassar meminta Badan PBB untukm pengungsi (UNHCR) agar segera menyelesaikan persolan pemukulan warga Rohingnya oleh pengungsi asal Afganistan di Makassar.

“Kami berharap agar pelaku ini segera ditindak karena kalau tidak, saya khawatir ormas Islam yang selama ini menjadi pembela pengungsi Rohingya yang akan bertindak,” tegas Sekretaris Forum Peduli Rohingya Makassar, Irfan Abu Faiz, sebagaimana dilansir dari Pilarindonesia.com, Selasa (01/01/2019).

Rosyid, salah seorang pengungsi asal Rohingya, yang tinggal di Kota Makassar, mengaku dipukuli oleh salah seorang pengungsi asal Afganistan di wisma penampungan pengungsi yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (31/12/2018), kemarin.

“Tiba-tiba dia datang ke wisma saya dan langsung memukul saya. Padahal, saya tidak tahu apa masalahnya. Untungnya hanya tangan saya kena,” kata Rosyid saat dihubungi, Selasa (1/1/2019).

Selain menganiaya, Rosyid juga mengaku diancam pelaku. “Semua bukti ancamannya itu saya simpan,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang belum diketahui nama terangnya itu sengaja mendatangi Rosyid karena merasa dihalang-halangi untuk menikah dengan salah seorang putri pengungsi asal Rohingya.

Salah seorang pengungsi Rohingya enggan disebutkan namanya, menyampaikan bahwa kalangan pengungsi Rohingya hanya sekadar memperingatkan kepada bapak perempuan itu agar tidak menikahkan anaknya dengan pengungsi asal Afganistan tersebut karena pertimbangan aqidah.

“Saya juga pernah sampaikan ke bapaknya itu wanita, malah saya dimusuhi juga,” ungkapnya.

Sekretaris Forum Peduli Rohingya Makassar, Irfan Abu Faiz, meminta kepada pihak UNHCR dan IOM agar segera menyelesaikan persoalan itu.

“Kami berharap agar pelaku ini segera ditindak karena kalau tidak, saya khawatir ormas Islam yang selama ini menjadi pembela pengungsi Rohingya yang akan bertindak,” tegasnya. []

Sumber: Pilarindonesia.com

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: