DPW DKI Jakarta dan Depok

Foto Kunjungan Kemanusiaan Mursi ke Indonesia

Foto Kunjungan kemanusiaan Mursi
0 135
Kunjungan kemanusiaan Mursi ke Indonesia

Wahdahjakarta.com -, Presiden Republik Arab Mesir ke.5 DR. Muhammad Mursi pernah melakukan kunjungan kemanusiaan ke Indonesia. Tepatnya pada akhir Januari 2005 saat memberikan bantuan terhadap korban Tsunami Aceh.

Muhammad Mursi datang ke Aceh dalam rangka kunjungan kemanusiaannya pada proses recovery Aceh pasca tsunami. Bekerja sama dengan relawan Indonesia, beliau langsung menuju lokasi yang porak poranda diterjang Tsunami. Nampak pula sejumlah tokoh dan beberapa anggota DPR mendampingi.

Kepedulian sosok Muhammad Mursi yang langsung datang ke Aceh telah menggoreskan kesan tersendiri bagi bangsa Indonesia, jarak yang jauh dari Mesir tak menghalanginya untuk langsung datang memberikan bantuan dari masyarakat Mesir.

Presiden Mursi   meninggal  mendadak saat persidangannya dalam kasus tuduhan  percakapan telepon dengan gerakan Hamas Palestina, Senin (17/06/2019).

Sesaat  sebelum kematiannya, Presiden yang hafidz Qur’an ini  meminta izin kepada hakim untuk berbicara, ia berbicara selama beberapa menit dan kemudian pingsan.

Situs resmi Partai Kebebasan dan Keadilan mengatakan, Mursi mengatakan dalam kata-kata terakhirnya bahwa ia “menjadi sasaran kematian yang disengaja oleh otoritas kudeta, sehingga kesehatannya memburuk, dan ia pingsan  berkali-kali selama beberapa minggu terakhir tanpa perawatan atau bantuan.” []

 

 

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: