DPW DKI Jakarta dan Depok

Gelar Pelatihan Hijrahpreneur, WIZ Hadirkan Pemateri Berpengalaman

Pelatihan Hijrahpreneur
0 71

JAKARTA- Perdana diadakan oleh WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta, Training Hijrahpreneur berhasil mendapatkan respon positif dari berbagi pihak. Training yang berkerjasama dengan Kampus Bisnis Umar Usman ini diperuntukkan bagi pemula yang mewakili pribadi maupun lembaga. Meski sempat tertunda sebelumnya, namun berhasil diadakan pada Ahad (18/4/2021) selama sehari penuh.

Pelatihan diawali dengan sambutan oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jakarta – Depok, Ustadz Ilham Jaya.
“Tantangan kita ke depannya adalah bagaimana kita mampu meningkatkan sumber daya manusia, jika kita bisa melakukannya maka kita bisa membawa perubahan dan pagi ini kita (akan) mendapatkan asupan baru lagi tentang teknik marketing yang mana marketing merupakan mesin penggerak dari sebuah bisnis karena dia akan menjadi sumber pemasukan,” ucap Ustadz Ilham saat menyampaikan kata sambutannya.

Pemateri yang mengisi training, Mr Moko merupakan praktisi dan trainer yang sangat berpengalaman dalam bidangnya sebagai marketing online. Founder Mozaqu Creative Media ini menyampaikan materinya dalam 2 sesi, yaitu sesi pagi berupa marketing Fb, dan sesi siang dilanjutkan dengan materi marketing Ig.

“Fb adalah komunitas yang besar, ramai, enaknya lagi jualan di Fb, teman-teman tidak dibatasi waktu, tidak harus punya toko. Kalo teman-teman jualan di Fb pembelinya dari orang-orang di luar kota, luar daerah bahkan dari luar negeri,” jelas Moko.

Pemateri menyampaikan bahwa ada beberapa teknik yang harus dilakukan untuk sukses berjualan di Fb dan Ig. Diantara teknik tersebut adalah :
1. Mengisi konten secara rutin dengan menggunakan kata – kata kunci yang paling paling banyak dicari di mesin google
2. Mengupload konten sesuai jam – jam pada saat orang mulai aktif online, diantaranya mulai pukul 04.00 – 06.00 atau 09.00 – 10.00
3. Aktif melakukan pertemanan dan interaksi dengan calon klien yang sesuai dengan sasaran produk jualan
4. Menggunakan desain konten berupa desain poster, video dan caption yang menarik dimana hal tersebut dapat dipelajari secara gratis di layanan software yang banyak bertebaran di internet

Masih ada beberapa teknik lain yang semuanya dilakukan secara gratis tanpa berbiaya (iklan). Trainer yang memiliki 10an bisnis ini telah membuktikan langkah – langkah tersebut di atas dengan omzet milyaran per bulannya dari hanya salahsatu bisnisnya.

Pelatihan yang bersifat gratis ini bernilai puluhan juta, karena beastudi peserta senilai 500rb per orang, sementara peserta yang terdaftar mengikuti pelatihan ada 64 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.[rsp]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: