DPW DKI Jakarta dan Depok

Gelar Tabligh Akbar, Wahdah Islamiyah Maluku Utara Hadirkan Ulama Arab Saudi

0 126

Gelar Tabligh Akbar, Wahdah Islamiyah Maluku Utara Hadirkan Ulama Arab Saudi

(Ternate) wahdahjakarta.com– Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Maluku Utara (DPW WI Malut)  yang baru  saja dikukuhkan mulai bergerak melakukan kegiatan.  Kegiatan ini adalah impelementasi atas komitmen Wahdah Islamiyah (WI) dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas.

Jumat (27/04/ 2018), WI Malut  kedatangan tamu istimewa dari Arab Saudi, yaitu  Syaikh Abdullah bin Hamd Az-Zaidani hafidzahullah. Selama di Ternate, Syaikh yang merupakan salah satu murid mendiang Syaikh Muhammad Al-Utsaimin ini diagendakan akan membawakan Tausiyah Magrib di Masjid Raya Ternate dan Tabligh Akbar di Masjid Muhajirin pada Sabtu, 28 April 2018.

Dalam taushiyahnya  di masjid Utsman bin Affan, Koloncucu Ternate pada Jum’at (27/04/2018) sore,  Syaikh menjelaskan hubungan anatara perilaku dan manusia.  Menurutnya  hubungan antara perilaku dan  manusia,   bagaikan hubungan antara makanan dan piring.  Makanan diibaratkan sebagai perilaku dan piring diibaratkan sebagai manusia. “Sebagus apapun sebuah piring jika makanan yang ada diatasnya adalah makanan yang rusak maka makanan itu tidak akan disentuh oleh orang lain,” jelasnya.

Seperti  itulah yang terjadi dengan diri manusia. “Sebagus apapun pikiran  yang disampaikan oleh seseorang  melalui ucapannya,  jika  ucapannya yang bagus itu tidak diiringi dengan perilaku yang baik (akhlak yang mulia), maka  ucapan  yang bagus itu susah untuk menyentuh hati   orang lain”, imbuhnya . “Perilaku buruklah yang menghalangi ucapan yang bagus itu menjadi berlalu begitu saja, tidak akan menimbulkan kesan positif bagi orang lain”, pungkasnya.

Beliau berpesan, “maka perbaikilah  perilaku! karena perilaku itu sangat menentukan penilaian orang lain”, imbaunya.   “Umat Islam harus menperbaiki perilakunya agar Islam yang baik  itu tidak dirusak oleh perilaku umat Islam sendiri. Umat Islam harus berusaha mensinergikan perilakunya dengan Islam”, tandasnya. (Lap: Darmawijaya/Ed: sym).

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: