DPW DKI Jakarta dan Depok

Geliat Wahdah Tanggap Corona, Mulai dari Penyaluran Sembako Hingga Edukasi Terhadap Masyarakat

#BersamaKitaLawanCorona

0 139

(Jakarta) Wahdahjakarta.com-, Kiprah Wahdah Islamiyah dalam penanganan dampak wabah virus corona terus menggeliat. Melalui gugus tugas Wahdah Tanggap Corona WI di berbagai daerah terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 ini. Mulai dari penyaluran bantuan bahan makanan, penyemprotan disinfektan sampai edukasi masyarakat tentang virus Corona.

Penyaluran bahana makanan telah dilakukan berbagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah. Seperti yang dilakukan gabungan DPD Wahdah Islamiyah di Jakarta dan Depok, Ahad (05/04) lalu.
Penyaluran dilaksanakan bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah di tiga daerah, yaitu di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Program ini menuai respon positif dari penerima manfaat. “Saya merasa sangat terbantu dengan bantuan paket sembako ini,” Tutur Abdul Haris yang si bekerja sebagai buruh harian.

Program ini yang mengusung tema “Sembako Untuk PAHLAWAN KELUARGA (Dhuafa dan Guru Ngaji)” ini diperuntukkan untuk korban Wabah COVID-19, yang memiliki penghasilan dibawah UMR, dan bekerja sebagai buruh atau ojek online.
Di hari yang sama, program serupa juga dilaksanakan DPD Wahdah Islamiyah Kolaka dan DPD Kendari Sulawesi Tenggara.
Dilansir dari wahdah.or.id 145 paket sembako disalurkan Wahdah Kolaka ke empat kecamatan yaitu Kecamatan Kolaka, Latambaga, Baula, dan Pomalaa.

Penyerahan paket sembako Wahdah Kolaka disertai pula edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan budaya hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara Satgas Wahdah Tanggap Corona Kendari Sultra menyalurkan paket logistik di 5 kecamatan di Kota Kendari, yakni Kecamatan Abeli, Kecamatan Baruga, Kecamatan Puwatu, Kecamatan Kemaraya, dan Kecamatan Kambu.
“Tujuan pembagian paket logistik ini adalah untuk menjangkau masyarakat yang terdampak social distancing dan karantina wilayah di Kota Kendari yang menyebabkan mereka tidak dapat bekerja memenuhi kebutuhan pokok harian sebagaimana hari-hari biasanya,” jelas Rais relawan WTC Kendari.

Pemberian bantuan sembakk kepada masyarakat terdampak Covid-19 juga dilakukan Wahdah Islamiyah Tanjung Pinang.
Menurut Abu Syauqy selaku relawan WITC Tanjung Pinang, mata pencaharian sehari-hari penerima manfaat ini adalah buruh bangunan, pencari botol bekas, tukang urut dan nelayan.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban ekonomi mereka,” tutur dia. []

Sumber: Wahdah.or.id

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: