DPW DKI Jakarta dan Depok

Gubernur DKI: Kawasan Jakarta Terdampak Banjir Hanya 15 %

3

(Jakarta) Wahdahjakarta.com-, Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswean mengatakan, hanya 15 %  kawasan Jakarta yang terdampak banjir.

Kawasan pusat perekonomian dan pemerintahan aman dan terbebas dari banjir. Termasuk Bundaran HI yang merupakan salah satu simbol Jakarta, juga aman.

“Seluruh tim kerja penanganan air di Jakarta, bekerja secara non stop, Alhamdulilah, 85% wilayah Jakarta terbebas dari genangan banjir”, jelas Anis, Ahad (05/01/2020) malam.

Sebagai Ibukota kata Anies dimana pusat pemerintahan dan pusat perekonomian ada di Jakarta, Alhamdulillah kawasan pusat pemerintahan dan perekonomian aman, terbebas dari banjir.

“Bundaran HI yang menjadi salah satu simbol Jakarta, juga aman, Alhamdulillah”, ungkapnya.

“Akan tetapi, ada 15% kawasan yang terdampak banjir,  hampir semua adalah perumahan, baik di kampung maupun komplek”, imbuhnya.

Info grafis wilayah DKI terdampak banjir Jakarta

(BACA JUGA:Kerja Bakti Jakarta, Eratkan Kebersamaan Warga Ibukota)

Tim Pemprov DKI Jakarta terang Anis bekerja all out menangani di semua kawasan. Ada 478 pompa di 176 rumah pompa yang bekerja terus menerus, ditambah dengan 122 pompa mobile dan semua mobil pemadam kebakaran, semua dikerahkan.

“Seluruh tim kerja penanganan air di Jakarta, bekerja secara non stop”, tandasnya.

Alhamdulilah, semua itu membuahkan hasil. Sore tadi tinggal 3 RW di kawasan Jakarta Barat yang masih belum surut. Pemompaan terus berlangsung dan insyaAllah besok sore bisa tuntas.

Kini, hampir 100% wilayah Jakarta telah terbebas dari banjir. Begitu juga dengan jalan raya, kini telah 100% berfungsi normal. Alhamdulillah….

Kini kita berada di fase pembersihan di seluruh kawasan yang terdampak. InsyaAllah bisa segera tuntas semuanya.

Terima kasih pada seluruh tim kerja dan masyarakat yang terlibat dalam proses penanganan banjir dan rehabilitasi yang sedang berjalan.

Terima kasih….

#OperasiSiagaIbukota
#CepatResponJKT
#KerjaBaktiJakarta

Sumber: Fan Page @Aniesbaswedan

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.