DPW DKI Jakarta dan Depok

Guru Berkah Qur’ani, Tak Pernah Padam di Tengah Pandemi

Sebuah pepatah yang tak dapat dipungkiri bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Gelar ini saja tidak cukup untuk seorang guru karena guru juga butuh penghidupan yang layak untuk menghidupi keluarganya.

Guru Berkah Qur'ani
0 274

Sebuah pepatah yang tak dapat dipungkiri bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Gelar ini saja tidak cukup untuk seorang guru karena guru juga butuh penghidupan yang layak untuk menghidupi keluarganya.

Perhatian terhadap perjuangan guru dalam mendidik dan mengajar patut diapresiasi oleh semua pihak demi mewujudkan cita-cita perjuangan pendiri bangsa ini yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.  Fakta di lapangan tidak semua guru mendapatkan kehidupan yang layak baik yang berada di kota apalagi di desa.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan guru dengan penuh keikhlasan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, LAZNAS WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) menghadirkan sebuah program bantuan dan pemberdayaan bagi para pendidik seperti guru/pengajar/da’i yang disebut dengan “Guru Berkah Qur’ani”.

Guru Berkah Qur’ani sasarannya adalah guru yang beragama islam baik yang mengajar secara formal di sekolah maupun secara non formal di lembaga pendidikan Qur’an ataupun di masjid.  Mereka tersebar di pelosok desa maupun perkotaan diharapkan dapat memberi inspirasi bagi masyarakat untuk hidup lebih baik dengan nilai-nilai Al-Qur’an dan sunnah di dalam membangun peradaban yang lebih baik dan berkah.

Semangat perjuangan guru dalam mengajar meski di tengah pandemi ini tidak pernah padam sedikitpun karena yang mereka tahu bagaimana pendidikan anak-anak sebagai penerus bangsa  tetap lanjut. Kewajiban mereka dalam mengajar dan mendidik sekaligus menjadi cita-cita luhur mereka untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa agar kelak dapat membangun peradaban yang lebih baik  untuk bangsa ini kedepannya. Generasi Qura’ni berawal dari Guru Qur’ani.

Sahabat inspirasi yang budiman, Ayo bantu perjuangan para guru, para dai yang ikhlas dalam mengajar dan mendidik dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang qur’ani untuk membawa perubahan menuju peradaban yang lebih baik untuk bangsa ini kedepannya.

Hanya dengan berdonasi Rp.52.000, banyak dari mereka para guru/da’i yang belum mendapatkan kehidupan yang layak terbantukan.

 

Layanan Donasi: https://wa.me/628119787900

WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat), Lembaga Amil Zakat Nasional (SK Kemenag No. 511 Tahun 2019)

#BerkahGuruQurani

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: