DPW DKI Jakarta dan Depok

Hadir di Ijtima Ulama, Anies: Kita Akan Menorehkan Sejarah Baru

0 171

Hadir di Ijtima Ulama, Anies: Kita Akan Menorehkan Sejarah Baru

(Jakarta) wahdahjakarta.com, – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama menggelar Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional Mengokohkan Persatuan Bangsa. Bertempat di Jakarta, rencana akan digelar selama 3 hari dari tgl 27-29 2018.

Ijtima Ulama ini diikuti sekitar 500 ulama dari berbagai ormas atau elemen umat Islam. Tema pembahasan adalah “Menyatukan Arah Perjuangan Umat Islam Dalam Mengawal Perjalanan Bangsa dan Negara”.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan pada acara pembukaan. Anies berterima kasih dan bangga dengan dijadikannya Jakarta sebagai tuan rumah.

“Para ulama dan tokoh yang hadir disini adalah para pemuka yang memiliki segala prasyarat untuk menjadi pemimpin di daerah masing-masing. Dan hari ini semuanya berkumpul disini untuk menorehkan sejarah baru bagi Indonesia,” ungkapnya.

Peserta inti Ijtima Ulama adalah para habaib, ulama, pimpinan berbagai ormas. Nampak hadir di barisan depan antara lain KH Abdul Rasyid Syafi’i, KH Cholil Ridwan, Kiyai Maksum Bondowoso, Ust. Muhammad Zaitun Rasmin, Gus Nur, dll.

Saat memandu jalannya acara, Ust. Zaitun menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk mencapai sinergitas antara ulama dan para tokoh bangsa.

“Kita menginginkan adanya tafahum dan ta’awun, atau bahasa modernnya adalah sinergitas, dan bahasa politiknya adalah koalisi, untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.” ungkapnya.

Dalam pembukaan ini juga turut diundang para tokoh nasional dari beberapa partai. Antara lain Amien Rais, Prabowo Subianto, Zulkifli Hasan, Ahmad Heryawan, Fadli Zon, dll.

Para peserta akan dibagi menjadi beberapa komisi untuk membahas berbagai persoalan dan menghasilkan berbagai rekomendasi untuk kemaslahatan Umat Islam. [ibw]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: