DPW DKI Jakarta dan Depok

Hijrah Bersama Al Qur’an

0 305
Ust. Yudi Wahyudi, Direktur LAZIS Wahdah Jakarta (kiri), Syaikh Harits, Pengemban Sanad Qiraah Sab’ah & Pemateri Ammar tv (tengah), Ust.Waulat (Da’i dan Marketing Executive LAZIS Wahdah Jakarta


DEPOK – Quranic Living Service (QaLS) kembali mengadakan seminar bertemakan Al Qur’an. Pada Rabu (3/4) telah terselenggara Seminar Muslimah Hijrah yang menghadirkan tiga pemateri. Event yang disponsori oleh LAZIS Wahdah ini berkerjasama dengan Rabbani diadakan di Aula Rabbani Lt.4 (dekat ruangan shalat), Jl.Margonda, Depok.

Pemateri pertama dalam acara ini adalah Ummi Santi, Da’iyah Muslimah Wahdah dan Pembina Rumah Akhwat. Materinya lebih membahas tentang hal yang berkaitan dengan muslimah dan bagaimana hijrah menjadi muslimah sejati melalui kecintaan kepada Al Qur’an sebagai teman penguat dalam perjalanan hijrah.

Pemateri kedua dalam acara ini adalah pemateri yang sering mengisi acara yang diselenggarakan oleh QaLS yaitu Ust. Muhammad Nur Hasan Palogai, Lc. Pemateri merupakan lulusan LIPIA Jakarta saat ini aktif mengajar di Al Kuttab, Quranic and Arabic School memaparkan materi tentang bagaimana menterjemahkan Al Quran dengan mudah melalui teknik menghafal ratusan kosakata bahasa Arab yang telah menjadi bahasa Indonesia.

“Alhamdulillah, peserta seminar tadi itu semangatnya luar biasa, mereka cepat menangkap materi terjemah Qur’an. Ini kita harapkan folllownya…Jazakallah khairan LAZIS Wahdah”, kata Ust. Muhammad Nur Hasan kepada Tim Media LAZIS Wahdah Jakarta, Rabu (3/4).

Selanjutnya pemateri terakhir adalah Syaikh Harits Al Arjaliy. Ia membawakan tema perbaikan bacaan Al Fatihah karena Al Fatihah adalah induknya Al Qur’an.

“Bacalah Al Qur’an dengan Ikhlas, semangat yang tinggi, mencari guru yang hafalannya minimal juz 30, mencari tempat dan waktu yang cocok, istiqomah setiap hari membaca/menghafal, hati bersih( akhlak baik dan banyak istighfar), meninggalkan maksiat, dan Mujahadah”, ucapnya dalam pemaparan materinya. (rsp)

**

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: