Mendapatkan Bantuan Usaha Dari WIZ, Janda Ini Wujudkan Impian Lebih Mandiri

0 108

Wahdahjakarta.com, Jakarta–Kesulitan ekonomi masih melanda banyak orang sampai sekarang. Kesulitan modal, terbatasnya pengetahuan, dan akses fasilitas yang belum menyentuh semua orang menyebabkan masyarakat belum memiliki kapasitas yang dibutuhkan untuk dapat mengembangkan kondisi ekonominya.

Banyak dhuafa yang ingin bangkit di tengah keterpurukan ekonomi saat ini,  akibat pandemi dan kesulitan hidup. Di antara penerima manfaat yang berhasil mendapatkan  perhatian dari Laznas WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta adalah Puji (53), seorang wanita yang berjuang sendiri menghidupi keluarganya.

Puji adalah seorang guru honorer yang beralamat di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Ia mendapatkan harapan dan sumber pendapatan baru dari WIZ Jakarta untuk bisa berjualan telur di depan kontrakannya melalui Program Berkah Mandiri.

Puji merupakan janda beranak dua yang berprofesi sebagai guru honorer, dan ditinggal wafat oleh suaminya setelah menderita sakit kanker. Usianya yang semakin menua (53 tahun) membuatnya sering kecapaian, dengan gaji yang tidak menentu dan kurang mencukupi.

Oleh karena itu, WIZ Jakarta merespon permohonan Puji untuk berjualan telur setelah melihat kegigihan dan perjuangannya untuk hidup mandiri. Lokasi kontrakannya yang berada dekat pasar dan di pinggir jalan, walaupun bukan jalan utama menjadi nilai plus yang mendukung rencana pembukaan kios dagangannya.

Pada Rabu (09/02/2022) lalu, WIZ  Jakarta telah menyalurkan Program Berkah Mandiri dalam bentuk penyediaan modal berupa peralatan dagang dan modal telur yang dapat dijual oleh penerima manfaat, Puji.

Puji merasa senang dan bersemangat atas bantuan yang diterimanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada WIZ yang telah mewujudkan jualan untuk usaha telur saya, sekali lagi semoga WIZ semakin sukses, amanah, dan bisa membantu kesejahteraan para janda yang mempunyai anak yatim,” ucap Puji.

“Saya ucapkan terima kasih sekali lagi kepada WIZ yang telah mewujudkan impian saya jualan telur,” tambahnya.

Hasil monitor beberapa hari pasca tulisan ini diterbitkan (11/02/2022), Puji menyampaikan bahwa beliau telah berhasil menjual 10an kilo gram telor untuk para tetangganya, dan akan menambah beberapa item produk jualan.[al/yd/rs].

Leave A Reply

Your email address will not be published.