Ini Pesan Ketua Wahdah Jateng Dalam Mukerda Gabungan

0 89

Ini Pesan Ketua Wahdah Jateng Dalam Mukerda Gabungan

 

Semarang. Dalam mengefektifkan waktu dan ketersediaan SDM yang ada, Wahdah Islamiyah Jawa Tengah mengadakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Gabungan III, Ahad (13/2/2022)..

Mukerda Gabungan kali ini diikuti oleh para pengurus DPD Kota Semarang, Surakarta, Karanganyar dan Klaten. Pelaksanaan secara hybrid, selain para pengurus daerah juga dihadiri langsung oleh Ust Elan Kurniawan selaku ketua Wilayah Wahdah Islamiyah Jateng.

Pesan Ust Elan dihadapan peserta Mukerda, memberikan penekanan pentingnya menunaikan amanah. Juga menjelaskan tentang aqidah dan manhaj yang benar sebagai unsur pokok yang harus dimiliki seorang kader. “Adanya Mukerda ini jadikan sarana dalam meningkatkan ukhuwah agar tercapai soliditas yang kuat antar kader dan pengurus” harapnya.

Lebih lanjut Ust Elan yang juga berprofesi sebagai Notaris dan Pejabat PPAT berikan pesan agar perlu menjaga persatuan antara ormas dan juga tokoh masyarakat.” Mari tetap menjalin silaturahmi kepada tokoh masyarakat, bersinergi dan kerjasama dengan lembaga swasta dan pemerintah terkhusus sesama ormas-ormas islam yang ada di daerah masing-masing”, pungkasnya.

Kekuatan finansial dalam menjalan semua program kerja untuk setahun kedepan sangat perlu diperhatikan. Kerapaian dalam administrasi dan pengelolaan sekretariat juga perlu terus dipertahankan. Wal hasil dengan adanya kerapian pengelolan sekretariat ini, salahsatu DPD Wahdah di Jawa Tengah keluar sebagai juara pertama dalam satu lomba yang diadakan oleh panitia Muktamar IV Wahdah Islamiyah akhir tahun 2021.(Supriadi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.