DPW DKI Jakarta dan Depok

Integrasi Keislaman dan Kebangsaan, UZR: Islam Sudah Lengkap dengan Nilai Kebangsaan

Ustadz Zaitun Islam Sudah Lengkap dengan Nilai Kebangsaan
0 268
Ustadz Zaitun Islam Sudah Lengkap dengan Nilai Kebangsaan
Wakil Ketua MIUMI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin di acara Tabligh Akbar “Arah Perjuangan Umat, Integrasi Keislaman dan Kebangsaan” di Masjid Al-Azhar

(Jakarta) wahdahjakarta.com,- Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menggelar Tabligh Akbar “Arah Perjuangan Umat, Integrasi Keislaman dan Kebangsaan” di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2018) malam.
Wakil Ketua MIUMI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin menyatakan, ajaran Islam lengkap dan sarat dengan nilai-nilai kebangsaan.
“Sebetulnya ajaran Islam itu sendiri sudah lengkap termasuk pesan kebangsaan.” Terangnya UZR, sapaan akrabnya yang juga Ketua Umum Wahdah Islamiyah.
UZR menjelaskan, walaupun umat Islam adalah mayoritas di Indonesia, namun muslim Indonesia tetap menjaga persatuan dengan komponen bangsa lainnya.
“Walaupun sebagian besar kita adalah muslim dan sebagian lain adalah non muslim, sejak sebelum kemerdekaan umat islam ini tidak menafikan keberadaan non Muslim sejak dahulu,” ujar Ketua Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara tersebut.
“Karena itu, tidak usah mengajari kita tentang toleransi.” Tegasnya.
Ia mengatakan, jika umat Islam tidak tahu toleransi, maka umat islam tidak akan mau tinggal bersama non muslim.
“Kalau kita tidak tahu toleransi apakah kita mau sama-sama dengan non muslim? Tentu tidak.” Ungkap Wasekjen MUI Pusat ini.
Tetapi Kita adalah guru, pelopor toleransi sejak pagi turunnya Islam. Bahkan lebih hebat lagi, kita berbuat baik kepada non muslim, apalagi bertetangga.” pungkasnya. [fry/sym]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: