DPW DKI Jakarta dan Depok

Kanker dan Pencegahannya Melalui Pola Hidup Sehat & Herbal Pilihan

Kanker dan Pencegahannya Melalui Pola Hidup Sehat
0 152

JAKARTA- Seminar Mengenal 5 Penyakit Silent Killer yang terselenggara atas kerjasama WIZ, Naturonal, dan AJWA sudah memasuki pertemuan ke-3 pada Selasa (17/11) kemarin via Zoom. Pada pertemuan ini dr Ihsan Jaya membahas tentang kanker.

Kanker termasuk penyakit kelas berat yang dapat berujung kematian. Data mencatat bahwa kanker membunuh lebih banyak daripada aids, malaria, dan TB. Sebanyak 70 % pasien kanker ada di negara berkembang dan 43 % kanker dapat dicegah dengan mengurangi konsumsi tembakau dan alkohol dan bahan lainnya yang dapat memicu kanker, mengikuti program vaksinasi, dan menjalani perilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam penyampaian materinya dr Ihsan Jaya menyebut kanker ini bisa dicegah sejak dini dengan menerapkan pola hidup sehat, “kanker bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat, pungkasnya”. Jika sudah mengidap penyakit kanker maka sebelum ganas bisa diterapi dengan herbal pilihan.

Menurut penuturan dr. Ihsan Jaya bahwa Indonesia mempunyai potensi dalam mengembangkan produk herbal untuk pengobatan kanker karena semua bahan baku yang ada mangandung zat aktif anti kanker. Pengobatan kanker dengan terapi herbal sebagaimana yang disampaikanya ada 5 herbal pilihan yang mesti dicoba yaitu ceplukan , keladi tikus, manggis, sirsak, dan sambiloto.

“Pencegahan itu lebih baik dan sebagai muslim kita hendaknya bisa menerapkan pola hidup sehat dan mengajak orang lain hidup sehat sebagai langkah dalam mengantisipasi kanker”, pesannya kepada peserta saat sesi terakhir. [rsp].

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: