DPW DKI Jakarta dan Depok

Kerahkan 3000-an Personil, PLN Pulihkan Kondisi Listrik Pasca Banjir

0 157

 

(Jakarta) Wahdahjakarta.com – Pasca Banjir besar yang menerjang Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020, PLN terus bergerak memulihkan kondisi kelistrikan. 3.337 personil diturunkan untuk inspeksi. Daerah yang memang sudah diidentifikasi aman dan sudah mendapat persetujuan dari kepala lingkungan sudah dinyalakan.

 

Sebelumnya pengamanan listrik dilakukan di daerah-daerah yang tergenang air. Untuk menyalakannya kembali, PLN perlu memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan aman. PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir. PLN akan menyalakan aliran listrik setelah penandatanganan berita acara dengan Ketua RT/RW atau tokoh masyarakat setempat yang menyatakan instalasi listrik di rumah warga aman.

 

Hingga pukul 12.00 WIB pagi ini, Rabu (3/1), 5.001 dari 5.744 gardu distribusi terdampak banjir di Jabodetabek dan Banten sudah dinyalakan. 743 gardu distribusi sisanya masih dipadamkan sementara demi keamanan warga. Wilayah yang masih banyak mengalami pemadaman di Jabodetabek yaitu Cengkareng, Bandengan, Kebun Jeruk, Jasinga, Nanggung, Cibitung, dan Wanasari. Sementara wilayah lainnya sebagian besar telah menyala.

 

Teman-teman juga bisa pantau status gardu PLN di pelita.plnjaya.co.id. (Anies Baswedan)

 

#BanjirJabodetabek

#BanjirAwalTahun2020

#PedulibanjirJabodetabek

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: