DPW DKI Jakarta dan Depok

KIBBM: Membiarkan Persoalan Palestina Bertentangan dengan Jati Diri Bangsa

0 297

 

(Jakarta) Wahdahjakarta.com-, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM)  menyatakan bahwa mengabaikan persoalan penjajahan terhadap Palestina bertentangan dengan jati diri bangsa Indenesia.

Sebab pembukaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 (UUD 45) telahan mengamanatkan penjajahan tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

“Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) mewakili elemen rakyat Indonesia, menyatakan; sikap diam dan membiarkan persoalan penjajahan yang terjadi di Palestina, bertentangan dengan jati diri bangsa dan menyalahi amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 Republik Indonesia.

Sikap  mengabaikan kemerdekaan Palestina juga bertentangan dengan amanah Konferensi Asia-Afrika 1955 di Bandung.

Oleh karena itu KIBBM memandang bahwa  merupakan kewajiban nasional, bagi setiap elemen bangsa baik di semua lembaga pemerintahan maupun rakyat, untuk menunjukkan solidaritas terhadap perjuangan hak-hak penuh kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: KIBBM Tolak Deal of The Century Donal Trump

Untuk diketahui bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump menawarkan untuk membeli Kota Al-Quds atau Baitul Maqdis senilai USD 50 Milyar, kemudian memberikan seutuhnya kepada Israel untuk dijadikan ibukota.

Selain itu, proposal Trump yang dikenal dengan proyek Deal of the Century ini juga akan menghapus hak kembali bagi 6 juta pengungsi Palestina ke tanah air mereka.

Menurut KIBBM proyek tersebut merupakan kebohongan atas nama kesepakatan dan persekongkolan  antara penjajah Zionis Israel dengan Trump.

“Apa yang dilakukan Presiden Amerika dan Israel merupakan pelanggaran HAM dan pembangkangan atas upaya perdamaian oleh berbagai lembaga internasional yang didukung oleh mayoritas negara-negara dunia, seperti PBB, OKI, dan lain-lain”, ungkap Fery Nur. []

 

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: